Kamis, 19 November 2015

TRIK JITU PROMOSI BISNIS ONLINE

SOLUSI PROMOSI BISNIS ONLINE


Belum optimalnya pelaku bisnis online dalam melakukan promosi bisnisnya. Hal itu berakibat buruk pada usaha yang mereka jalankan. Untuk mengurangi resiko yang terjadi pada bisnis online Anda, berikut ini beberapa strategi promosi bisnis online:

1. Tentukan Produk
Jika Anda adalah seorang Reseller atau mungkin ingin menjual produk sendiri, pastikan barang yang akan Anda jual adalah barang yang mempunyai peminat yang tinggi dikalangan masyarakat. Jangan jadikan status gender sebagai keputusan Anda dalam memilih sebuah produk.

2. Bidik Target Penjualan
Jika produk yang Anda jual adalah produk wanita, Anda bisa mencari calon pembeli yang bertema tersebut di sebuah forum yang berkaitan dengan wanita. Di sebuah forum Facebook tersebut Anda akan menemui pemirsa yang berhubungan dengan produk Anda. Sama halnya ketika berada di sebuah fan page.

3. Gencarkan Promosi Di Jejaring Sosial
Sebagai pelaku bisnis online Anda bisa mulai mempromosikan bisnis online yang Anda miliki dengan membuat fanpage di situs-situs jejaring sosial. Kemudian Anda dapat menggunakannya untuk menginformasikan produk unggulan online Anda kepada konsumen. Dengan begitu maka produk yang Anda jual akan makin dikenal oleh banyak orang, dan keuntungan yang akan Anda peroleh pun akan meningkat.

4. Manfaatkan Mobile Marketing
Strategi promosi yang bisa dilakukan oleh pemula bisnis lainnya adalah dengan memanfaatkan mobile marketing. Dengan strategi promosi ini, Anda bisa memberikan pelayanan yang dibutuhkan para konsumen dengan waktu yang singkat. Dengan begitu para konsumen akan mendapatkan kepuasan dengan layanan yang Anda berikan dan tidak ragu lagi untuk melakukan transaksi pembelian.

5. Gunakan Konten Video
Video streaming online bisa digunakan untuk menarik minat konsumen. Caranya dengan membuat sebuah iklan singkat yang menarik kemudian upload video tersebut ke youtube/facebook sebagai media untuk mempromosikan produk yang Anda jual.

6. Waktu yang Tepat Untuk Upload
Waktu yang tepat untuk Upload contoh gambardi Facebook akan membantu memperbanyak pengguna Facebook yang menjangkau kiriman Anda. Waktu terbaik meng-upload adalah pada sore hari dan seterusnya hingga tengah malam. Karena sore adalah selesainya jam kerja seseorang dan waktu. Hari pun begitu, hari atau waktu yang paling tepat adalah pada malam minggu dan hari minggu.

7. .Hindari "Tag Marketing" Berlebihan
Perlu Anda hindari adalah pemasaran dengan Ngetag teman Facebook secara berlebihan. Berlebihan dalam arti Anda terlalu sering Tag teman Facebook Anda. Ini akan menjadi Boomerang tersendiri bagi proyek akun Facebook yang Anda gunakan untuk berjualan akan berpeluang di Unfriend maupun diblokir.

Semoga bermanfaat.

Salam,
Surijanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar