Selasa, 17 November 2015

TAKUT BERBISNIS?

Sebelum memulai bisnis ada baiknya anda mempelajari terlebih dulu bisnis yang akan anda kembangkan tersebut. 

Jangan pernah memulai bisnis tanpa punya sedikit'pun pengetahuan tentang bisnis tersebut, jika anda melakukannya tanpa punya pengetahuan maka resiko gagal akan semakin tinggi. 

Selain itu anda juga harus bisa memprediksi apakah bisnis yang akan anda kembangkan tersebut kedepannya dapat berjalan dengan baik, anda dapat melihat dari kesulitan bisnis dan juga tempat anda membangun bisnis. 

Nah maka dari itu diberikan beberapa tips untuk Kamu yang mau memulai bisnis : 

1. Fokus Pada Satu Ide 
Seiring dengan semakin berkembangnya dunia maya, saat ini seakan-akan semua hal dapat menjadi peluang bisnis. Dengan begitu banyaknya peluang yang dapat diambil, namun akan lebih baik jika kamu fokus pada satu peluang saja. Seluruh ide dan pikiran ntuk mengembangkan bisnis akan lebih terarah apa bila Anda focus pada satu ide. 

2. Bisnis Sesuai Hobi 
Tentu akan ada keuntungan apabila Anda mengembangkan bisnis sesuai hobi. Salah satunya yakni Anda akan lebih senang dalam membangun bisnis tersebut. Selain itu tentu Anda sudah mempunyai pengetahuan tentang bisnis tersebut karena itu merupakan hobi Anda. 

3. Siapkan Modal 
Bicara tentang modal tentu bicara tentang bisnis itu sendiri. Intinya bisnis seperti apa yang akan Anda bangun, dengan demikian Anda dapat memprediksi berapa modal yang dibutuhkan. 

4. Buatlah Sistem Bisnis yang Bagus 
Tentu Anda tidak akan bisa menjalankan bisnis besar dengan sendirian. Anda harus bekerjasama dengan orang-orang yang mempunyai kompetensi atau keahlian dalam bisnis Anda. Contohnya yakni seperti juru memasak, kasir, pembukuan, dan lain sebagainya. 

5. Buktikan Konsep Bisnis 
Tunjukkan bahwa konsep bisnis ini akan sangat menguntungkan bagi para investor. Jalankan konsep bisnismu dengan modal seadanya untuk memberi bukti nyata kepada investor. Ketika kamu sudah menunjukkan bahwa konsep kamu yang terbaik, lalu percayalah bahwa para investor yang akan mencari kamu. 

6. Stop Dreaming Start Action 
Sergeralah bangun bisnis Anda. Apabila Anda hanya bermimpi maka percayalah mimpi itu akan pudar dengan sendirinya jika tidak ada action untuk memulainya. 

7. Tahu Kapan Harus Berhenti Berusaha 
Hanyalah orang bijak yang tahu kapan harus berusaha dan kapan harus berhenti. Berhenti berusaha tidak selalu bentuk dari menyerah, terkadang ada hal-hal yang memaksa kamu untuk berhenti, jika tidak kamu akan semakin terpuruk. Demikian juga dalam merintis bisnis. Bersikap bijaksana dan peka terhadap keadaan akan membantu kamu untuk terhindar dari keterpurukan. 

Semoga bermanfaat dan membawa kesuksesan bagi Anda dalam berbisnis.Amin 

Salam, 
Surijanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar