Senin, 23 November 2015

CONTINOUS IMPROVEMENT VS INNOVATION

I LIKE MONDAY

start your week with creative perspective


Minggu lalu saya dan OMG Consulting terlibat dalam program Dgils dari Pertamina.Sebuah program internal untuk memberikan kesempatan untuk para karyawan mengusulkan ide-ide gila mereka yang bisa membantu divisi marketing di Pertamina.
Selain jadi panitia, saya juga sering sekali menjadi juri lomba inovasi dan senang melihat hasil-hasil yang luar biasa dari peserta. Kenapa inovasi? Karena continous improvement tidak lagi cukup di era seperti ini. Diperlukan ide-ide gila sehingga bisa dipilih beberapa untuk dijadikan inovasi.
Saya yakin banyak perusahaan yang juga sudah punya program internal serupa.Namun yang terpenting sebenarnya adalah bagaimana purpose yang sudah bagus ini tidak sekedar menjadi program seremonial. 
Hadiah jalan-jalan ke luar negri misalnya, kalau dikelola dengan kreatif bisa menjadi perjalanan penuh inspirasi yang tidak bisa dinilai dengan uang.Bagaimana para pemenang jalan-jalan ke Hongkong dan bermain di Disneyland namun sekaligus belajar tentang berbagai inovasi yang dilakukan oleh Disneyland.
Saya yakin ada banyak sekali hal-hal yang sudah dilakukan di kantor atau usaha anda, namun masih terbatas baik dan benar. Well, di era ini kita harus lakukan yang kreatif dan benar.
"Thinking Out of The Box. Execute Inside the Box"
Best,
Yoris Sebastian
Founder & Creative Thinker at OMG Consulting
For more creative inspirations, please visit http://yorissebastian.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar