Senin, 16 November 2015

BE INTERESTED NOT INTERESTING

I LIKE MONDAY

start your week with creative perspective


Minggu lalu saya diminta untuk memberikan workshop sehari penuh untuk teman-teman di PT. Multi Bintang Indonesia. Seperti biasa, saya berikan workshop ITERATION supaya mereka bisa menjalankan sendiri proses kreatif, seperti yang saya biasa jalankan di OMG Consulting.

Setelah selesai workshop, biasanya saya akan tag semua peserta yang menang workshop dan fotonya saya posting di instagram saya lalu saya info lewat twitter. Selain untuk kebanggaan para pemenang, saya juga ingin terus berinteraksi dengan beberapa dari mereka.

Yup, saya akan memilih beberapa peserta workshop atau bahkan seminar saya untuk saya follow instagram or facebooknya. Kenapa? Karena saya pun harus terus update dan belajar tentang apa yang seru dari para peserta workshop atau seminar saya.

Dengan begitu materi demi materi yang saya berikan akan senantiasa sesuai dengan mereka. Selalu menarik untuk melihat dan mempelajari keseruan setiap orang yang tentunya sangat berbeda satu sama lain.

Selain itu pada saat tanda tangan buku, setelah selesai seminar atau workshop, saya pasti menanyakan arti dari nama yang minta tanda tangan pada saat nama mereka unik.

Ada banyak cara untuk kita benar-benar tertarik pada orang lain. Bukan sibuk membuat orang lain tertarik pada kita. Asik tebar peson tanpa mau tahu apapun tentang orang lain.

So, minggu ini coba deh mulai memperhatikan orang lain. Lihat apa saja yang menarik dari mereka, kalau ada yang punya nama unik, coba tanyakan apa artinya?Tanpa kita sadari, dengan tertarik pada orang lain, besar kemungkinan orang akan tertarik juga pada kita.

Jadi ingat kutipan dari buku lawas terbitan tahun 1936 berjudul How to Win Friends and Influence People. Buku super keren karangan Dale Carnegie.

“You can make more friends in two months by becoming interested in other people than you can in two years by trying to get other people interested in you.”  Dale Carnegie

Best,
Yoris Sebastian
Founder & Creative Thinker at OMG Consulting
For more creative inspirations, please visit http://yorissebastian.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar