Selasa, 10 November 2015

JANGAN PERNAH MANFAATIN KONSUMEN

 
Secara sadar mungkin banyak yang menganggap bahwa jualan itu ialah dalam rangka untuk mencari untung dengan memanfaatkan pembelian Konsumen. Itu bisa jadi benar.

Tapi sesungguhnya, jika penjualan anda ingin meningkat sebaiknya cara pandang seperti itu dibuang.

Kenapa? Karena ada sudut pandang lain yg menjadi rahasia dari bagaimana penjualan bisa meningkat.

Tanpa disadari Jualan merupakan proses pertukaran antara uang dengan manfaat.

Setiap uang yang dikeluarkan oleh pembeli akan ditukar dengan manfaat yang dikemas dalam bentuk Produk.

Setiap manfaat yg terkemas dalam produk tentu harus memiliki kemampuan untuk memenuhi keinginan, kebutuhan, atau sebagai solusi atas masalah konsumen.

Sebagus apapun kualitas produk, jika produk di pandang tidak bisa memenuhi kebutuhannya, sudah pasti tingkat penjualan tidak akan besar bahkan cenderung tidak ada

Dan semahal apapun Produk, jika dianggap bermanfaat oleh konsumen sudah tentu akan dibeli, karena adanya desakan dari kebutuhan konsumen.

Oleh sebab itu sudut pandang yang harus dimiliki seorang penjual adalah jualan itu bukan untuk mendapatkan keuntungan semata, melainkan jualan adalah untuk menebarkan manfaat kepada konsumen.

“Jualan Yang Baik Adalah Jualan Yang Menebar Manfaat”

Semoga bermanfaat...

Salam,
Surijanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar