Rabu, 20 Juli 2016

Tax Amnesty masih membawa angin segar buat pasar saham di Indonesia


Kemarin IHSG ditutup menguat dengan manis sekitar 0.88 % di leevl 5173.88 atau naik 45.33 point. Berhasil melampaui angka 5133, IHSG berpotensi untuk lanjut menguat ke arah 5300-5333 dalam rentang waktu beberapa bulan ke depan.

Sentimen Tax Amnesty masih saja membawa angin segar buat pasar saham di Indonesia.
Bahkan, sektor perbankan yang pada bulan-bulan sebelumnya sempat lesu dikarenakan rencana pembatasan Net Interest Margin, saat ini mulai membaik dan kembali ke zona positifnya.
Tidak hanya saham blue chips atau saham berkapitalisasi besar. Saham-saham berkapitalisa kecil dari sektor perbankan pun turut menari dengan lincahnya menyambut Tax amnesty.

Tahukah Anda, pada perdagangan kemarin investor asing masih memborong saham-saham di Indonesia, sebesar 802.74 miliar dengan sektor yang paling banyak diminati adalah sektor perbankan dengan net buy asing senilai 578.33 miliar.

Beberapa update untuk saham sektor perbankan antara lain :
  • BBCA menuju target 15000.
  • BBNI uji target 5650. jika breakout berpotensi menguji target berikutnya 6350 bahkan ke 7000.
  • BJBR berhasil melewati angka 1150, berpotensi untuk melanjutkan penguatan dengan target 1300 bahkan ke 1400.
  • BMRI kembali menguji area resisten 10500 jika berhasil ditutup di atas area tersebut, berpotensi untuk lanjut menguat hingga target berikutnya sekitar 12500.
  • BNGA dari #kopipagi tanggal 11 Juli 2016 berhasil menguat lebih dari 10 % , saat ini menguji target 685. Jika berhasil ditutup di atas 685, berpotensi menuju target 800

Bagaimana dengan pasar global ?

Pada pagi hari tadi, bursa Amerika kembali ditutup menguat dengan indeks Dow Jones ditutup 18,559.01 atau menguat 25.96 poin (+0.14%).

Masih ada kabar baik lagi, datang dari negeri Taj Mahal. Perdana Menteri India, Narendra Modi juga berencana untuk menyediakan energi bagi seluruh masyarakat India, dimana pembangkit listriknya mayoritas bergantung pada batubara. Hal ini merupakan sentimen positif, dan para pelaku pasar pun menantikan kenaikan permintaan batubara dari India.

Beberapa saham batubara sudah saya rekomendasikan sejak bulan Februari - Maret 2016 baik melalui ebook Strategi Trading Saham bulanan (akan berubah menjadi Ellen May Premium Access di bulan Agustus 2016) dan #kopipagi.
Selamat buat Anda, jika Anda sudah membeli dan masih hold sampai saat ini. Jika belum, saat ini masih ada kesempatan untuk turut merasakan manisnya trading saham batubara.
Sebut saja saham HRUM.

HRUM secara teknikal membentuk pola cantik sekali. Jika ia berhasil ditutup di atas 1020, akan berpotensi melaju ke target di 1460.

Masih ada saham-saham lainnya yang sangat menarik, dari sektor property dan sektor lainnya, seperti CTRP, ASRI, ACST, ADMF, AKRA, ANTM, EKAD, ERAA, GJTL, INDF, KAEF, KLBF, dan MAPI.

ADES dari kopipagi 12 Juli sudah menguat lebih dari 15%
BCIP masih uptrend, waspadai volatilitasnya. Selamat yang beli BCIP. Sudah menguat lebih dari 15% sejak direkomendasikan di #kopipagi tanggal 28 Juni 2016.
GJTL dari update ebook tanggal 8 Juni 2016 berpotensi melanjutkan penguatan, saat ini sudah menguat hampir 50% sejak direkomendasikan.

So many many interesting stocks...

Saya akan lanjutkan untuk bahas saham di update siang nanti.

Pastinya #Kopipagi hari ini bermanfaat buat Anda !

Salam profit,
Ellen May

PS : Banyak yang GRATIS dan bermanfaat buat Anda ! Download sekarang FREE Ebook 6 Tips Mulai Trading Saham dibit.ly/6tipsmulaitrading . Masih ada lagi yang spesial buat Anda. Saat ini saya sedang mempersiapkan untuk memberikan special Voucher Rp 50.000 untuk layanan super performance trader membership Ellen May Premium Access buat Anda yang sudah tidak sabar menanti layanan ini. Ada free trialnya juga loh. Bagaimana mendapatkannya ? Sabar yahh.... sabar .... akan saya infokan caranya mendaftar segera.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar