Senin, 11 Juli 2016

Ellen May Premium Access: Super Performance Trading Membership ( on August )


Selamat pagi,

Hari ini Senin 11 Juli 2016, setelah libur panjang, hari ini kita mulai beraktivitas kembali. Hari ini perdagangan di bursa juga sudah mulai dibuka. Bagaimana kira-kira pergerakan bursa hari ini ?
Ada beberapa hal yang menarik … Beberapa hari sebelum libur, IHSG sempat menyentuh level tertingginya di tahun 2016 ini. Waktu itu, setelah bursa merosot karena sentiment Brexit, kemudian terjadi penguatan IHSG dipicu oleh sentimen positif pengesahan RUU Tax Amnesty menjadi UU.

Rencananya setelah libur Lebaran, Kementerian Keuangan dan OJK akan mengeluarkan 2 aturan turunan UU Tax Amnesty. Menurut Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, salah satu aturan yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan terkait penunjukan Bank yang akan mengelola dana repatriasi.

UU Tax Amnesty masih menjadi katalis positif bagi IHSG.

Dan tidak hanya itu saja, sentimen positif lain datang dari global.

Indeks Dow Jones pada Jumat kemarin ditutup menguat 1.40% ke level 18,146.74 dipicu keluarnya data lapangan pekerjaan baru di Amerika pada bulan Juni 2016 naik sebanyak 287.000. Angka ini diatas ekspektasi pasar yang memprediksi kenaikan lapangan kerja baru hanya akan berkisar di 175.000.

Selain sentiment positif di atas, ada hal lain yang mesti dicermati yaitu harga minyak mentah WTI selama 1 pekan libur Lebaran kemarin ,sempat turun dan menyentuh US$ 45.14 per barel, dan pada Jumat kemarin harga minyak mentah WTI ditutup di US$ 45.41 per barel atau menguat 0.60% dari hari sebelumnya.

Dari berbagai sentiment tersebut, secara teknikal, kita juga harus tetap mewaspadai adanya sinyal profit taking lanjutan pada grafik IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam range 4934-5000.

Beberapa sektor yang masih terpengaruh sentimen positif Tax Amnesty antara lain, sektor perbankan, infrastruktur, property dan industri semen.

Beberapa saham yang bisa dicermati secara teknikal antara lain :
  • ASII waspadai profit taking jangka pendek 
  • ASRI berpotensi lanjutkan penguatannya dengan target 500-505. Jika ada koreksi di level 460 bahkan sampai sekitar 420 manfaatkan untuk buy on weakness.
  • LEAD buy on weakness di dekat 160-150. Best buy di 150. Berpotensi menguji resisten di area 200. Batasi resiko jika harga bergerak dibawah 150. Jika breakout dari 200 akan berpotensi melanjutkan trend naik.
  • LTLS uji resisten sekitar 380, buy jika terjadi breakout, target terdekat eskitar 430-450.
  • MEDC pada hari terakhir perdagangan sebelum liburan, mengut sangat drastis lebih dari 20 %, jika ingin buy akan lebih low risk ketika harga turun mendekati suport 1600. Target di area 2000.
  • BNLI berpotensi lanjutkan penguatan ke 860-900.
  • BNGA, BNII waspadai rawan profit taking.

Nah demikian #kopipagi 11 Juli 2016, pasti bermanfaat !

Salam profit,
Ellen May

Twitter & snapchat : @pakarsaham

NB : Untuk teman-teman yang sudah tidak sabar menanti ebook Strategi Trading bulan Juli, mohon maaf bulan Juli ini saya tidak membuat ebook, karena saya sedang mempersiapkan sesuatu yang sangat special buat Anda di bulan Agustus nanti yaitu super performance trading membership yaitu Ellen May Premium Access. Apa itu ya ? Seperti apa layanannya ? Sabar ya … tunggu tanggal mainnya.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar