Rabu, 13 Juli 2016

Ebook 6 Tips Mulai Trading Saham


Pagi hari ini, sebelum Anda membaca #Kopipagi, saya infokan tentang 1 hal yang special buat Anda ! Saya sedang bersiap untuk memberikan sebuah ebook yang sangat berguna buat Anda atau teman Anda yang ingin mulai trading saham, yaitu ebook 6 Tips Mulai Trading Saham, yang bisa Anda download di bit.ly/6tipsmulaitrading

Bagaimana pergerakan saham hari ini ya ?

Dari Amerika, pada pagi hari tadi bursa Amerika ditutup menguat terutama didorong oleh penguatan sektor energi. Indeks Dow Jones ditutup di 18,347.67 atau menguat 120.74 poin (+0.66%).

Penguatan sektor energi didorong oleh terjadinya rebound / naiknya harga minyak mentah, dimana harga minyak mentah Brent pada pagi hari ini berada di level US$ 48.37 per barel atau menguat 4.58%, sedangkan harga minyak mentah WTI juga ditutup menguat 4.58%. Penguatan harga minyak akan menjadi sentimen positif bagi saham-saham di sektor energi.

Dari sektor komoditi yang lain, harga nikel juga menguat drastis didorong oleh isu pemangkasan produksi. Filipina sebagai negara produsen bijih besi terbesar berencan untuk menutup dan melakukan audit pada tambang nikel yang diperkirakan membahayakan lingkungan. Namun menurut Ibrahim, Direktur Utama PT Garuda Berjangka, walaupun produksi dipangkas namun kelebihan pasokan masih terjadi. Perhatikan sektor pertambangan terutama yang saham-saham nikel.

Bagaimana dengan IHSG ?

Dari dalam negeri, IHSG pada kemarin sore ditutup di 5,099.53 atau menguat 0.60%. Hari ini IHSG berpotensi untuk bergerak 5050-5120, mulai waspadai aksi profit taking jangka pendek.

Penguatan IHSG juga didukung oleh dana asing yang semakin banyak masuk ke bursa, pada perdagangan kemarin investor asing tercatat melakukan aksi net buy senilai Rp 1.58 triliun. Dalam 3 hari perdagangan di bulan Juli 2016, investor asing tercatat net buy senilai Rp 4.08 triliun. Banyaknya dana asing yang masuk, mengidikasikan optimisme investor asing akan ekonomi di Indonesia terutama karena Tax Amnesty.

Saham apa aja yang potensial ?

Saya melihat ada berbagai sektor yang masih berpotensi untuk menguat dalam jangka menengah ini.

Selain sektor infrastruktur, perbankan, industry semen yang terdorong oleh sentiment positif Tax amnesty, saya melihat sektor pertambangan baik metals dan batubara juga masih menarik.

Beberapa saham yang saya cermati antara lain :
  • Metals : TINS (range support 750, target 900) , ANTM (range support 775, target 900), INCO (breakout dari 2000 target 2600)
  • Batubara : PTBA (breakout dari 8000, target utama 11300), ADRO (breakout 930, target 1130), ITMG (target terdekat 11250, even more), INDY (target 680-700)
  • Semen : SMBR (breakout 630, target 800)

Beberapa saham tersebut sudah pernah saya rekomendasikan di #Kopipagi dan sudah mulai naik, namun masih akan berpotensi menguat.

Demikian #Kopipagi 13 Juli 2016 pasti mencerahkan dan bermanfaat !

Salam profit, Ellen May

PS : Dapatkan update saham lebih tajam, dan terus diupdate dalam program super performance trader, Ellen May Private Access yang sedang saya persiapkan untuk Anda di bulan Agustus ini.

PPS : Jangan lupa download ebook Gratis 6 Tips Mulai Trading Saham dibit.ly/6tipsmulaitrading special buat Anda !

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar