Rabu, 26 Oktober 2016

Saham Pilihan CPO

Banyak orang yang mempunyai persepsi bahwa saham Blue Chip itu bagus. Benar, saham blue chip itu bagus, namun tidak sepenuhnya benar. Kata "bagus" di sini sangat subjektif dan harus disesuaikan dengan momen / konteks.

Blue chip bagus, terutama untuk long term investing, dan pada sektor2 defensif.

Sedangkan, untuk trading, kita tidak harus terpatok pada saham Blue Chips saja. Bahkan, seringkali saham lapis 2 dan lapis 3 memberikan keuntungan lebih besar dan lebih cepat. Banyak saham di Hot List dari lapis 2 sudah melaju dan masih banyak yg akan melaju, saya sudah post Hot List hari ini lengkap dengan strategi beli, jual, dan pembatasan risiko. Cek dibit.ly/premiumaccess atau daftar ke bit.ly/daftarpremiumaccess

Mari kita lihat bagaimana pergerakan bursa hari ini

Bursa Amerika bergerak melemah. Indeks Dow Jones ditutup pada level 18,169.27 atau melemah 53.76 poin (-0.30%).  Bursa AS menurun seiring dirilisnya laporan kinerja emiten kemarin yang terbilang mengecewakan.

Di Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0.43% di level 5,397.82 . 

Industri CPO

Setelah terjadi kenaikan dalam dua hari kemarin, harga CPO dipenuhi dengan aksi profit taking. Selain itu, sentimen negatif juga datang dari China karena melemahnya impor. Bea Cukai Administrasi Umum setempat menyampaikan penerimaan CPO dari luar negeri pada September turun 15% secara tahunan (year on year/ yoy) menuju 480.000 ton.

Analis MIDF Research, menyampaikan harga CPO pada kuartal IV/2016 akan bergerak di kisaran 2.500--2.900 ringgit per ton. Faktor utama yang memengaruhinya ialah perlambatan produksi dan kenaikan harga kedelai.

Badai yang terjadi di Carolina Utara, salah satu negara bagian Amerika Serikat, memengaruhi produksi kedelai. Diperkirakan cuaca buruk akan meluas ke sekitar wilayah perkebunan, sehingga proses penanaman terganggu. Menurunnya prospek produksi kedelai dari Paman Sam ditambah dengan menguatnya ekspor memberikan kabar positif bagi CPO.

Untuk sektor CPO saya memilih saham TBLA, GZCO dan SIMP. 

Tahukah Anda bahwa pekan ini pemerintah kembali mengeluarkan paket kebijakan ke 14. Namun sebelum kita fokus pada kebijakan baru nanti, saya ada ulasan mengenai kebijakan ekonomi jilid 1-13 . Baca selengkapnya cek di bit.ly/reviewkebijakan

Salam Profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute

Ps : Semalam saya baru saja merilis video course ketiga di Premium Access platform yaitu tentang Cara Menilai Valuasi Saham yang sangat penting untuk memaksimalkan keuntungan long term investing.

Member Ellen May Premium Access selamat belajar ya ! Jika Anda belum jadi member, dapatkan daftar saham-saham pilihan (Hot List) setiap harinya dan juga ilmu Trilogy Fundamental Course dengan menjadi member daftar sekarang dibit.ly/daftarpremiumaccess


Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar