Jumat, 28 Oktober 2016

Kebangkitan Saham Zombie

Selamat Hari Sumpah Pemuda !

Dalam rangka turut merayakan hari sumpah pemuda, saya punya sesuatu yang istimewa untuk Anda. Dengan daftar / perpanjang keanggotaan Premium Access Anda selama 6 bulan, saya akan berikan Exclusive Gift, yaitu Limited Edition Chart Pattern Fun Board senilai Rp 300.000. Promo ini berlaku jika Anda daftar/perpanjang sampai dengan 29 Oktober 2016. Tunggu apalagi, daftar/perpanjang sekarang di bit.ly/daftarpremiumaccess ! 

Bagaimana perdagangan saham hari ini?
Indeks Dow Jones pagi hari tadi ditutup di 18,169.68 atau melemah -0.16%. Bursa Amerika bergerak mixed disebabkan mixednya berbagai data ekonomi, seperti laporan keuangan perusahaan yang baik, tingkat pengangguran per minggu yang diatas ekspektasi, turunnya pesanan untuk "durable goods".

Di Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin menguat 0.31% di level 5,416.83 . 

Saham-saham Zombie

Sekitar tujuh tahun lalu, saham yang terafiliasi Grup Bakrie menguasai perdagangan bursa sehingga saham-saham tersebut sangat populer dikalangan investor. Namun saham -saham tersebut di lain hari justru mengalami penurunan signifikan, hingga ke level Rp 50 (Level terendah untuk perdagangan di pasar reguler BEI).

Kemarin saham bakrie kembali mendominasi perdagangan di BEI, namun hal tersebut tidak bertahan lama, karena pada sesi berikutnya saham tersebut kembali ke level 50an.

Kenapa pada bangun dari tidurnya ya ?

Majelis hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat kemarin membacakan penetapan atas hasil rapat kreditur PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Adapun hasilnya, baik para kreditur dan debitur sepakat untuk menunda voting proposal perdamaian hingga 9 November 2016.

Tim pengurus PKPU BUMI mengatakan ada beberapa surat yang datang dari para kreditur untuk menunda voting atas proposal perdamaian BUMI. Kreditur meminta penundaan voting proposal lantaran masih perlu adanya diskusi baik secara internal ataupun dengan BUMI.

Bisa saja saham zombie-zombie ini bangun karena info diatas. Namun kenaikan saham ini sangat menggiurkan, bisa naik sampai AR kanan. Siapa yang tidak tertarik ? Namun jangan asal beli saham zombie ini. Bagaimana sih caranya trading saham-saham zombie ini ? Baca ulasan Tips Hadapi Saham Zombie selengkapnya di bit.ly/selamatdarisahamzombie

Salam Profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute


Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar