Kamis, 27 Oktober 2016

Chart Pattern Fun Board

Pagi yang dahsyat,

Ada yang spesial di bursa NASDAQ ! Pada perdagangan kemarin, bursa NASDAQ dibuka oleh rombongan dari PT Bursa Efek Indonesia, dipimpin oleh Bp Tito Sulistio, direktur utama PT BEI. Mau lihat kemeriahannya ? Cek di sini yah https://www.instagram.com/p/BMCJwSklKJb/?taken-by=ellenmay_official

Pada perdagangan kemarin, Bursa Amerika bergerak mixed. Indeks S&P 500 ditutup di level 2,139.33 atau melemah 3.73 poin (-0.17%). Tekanan pada bursa Amerika masih berlanjut seiring dengan masih berlangsungnya rilis kinerja emiten. Selain itu, penurunan harga minyak juga tetap memberikan sentimen negatif atas market.

Pada perdagangan kemarin IHSG menguat 0.04 % di level 5399,67 didorong oleh penguatan sektor batubara. Hari ini pun sektor batubara masih akan berpotensi untuk lanjut menguat. Demikian pula sektor agrikultur yang masih terhubung dengan energi, yaitu CPO, saya melihat beberapa saham CPO membentuk pola akumulasi, seperti contohnya BWPT.

Saat ini, dengan tibanya musim dingin, harga batu bara memperpanjang penguatannya di tengah spekulasi bahwa upaya untuk menstabilkan pasar mungkin terlalu terlambat dan bahwa produsen tidak akan mampu meningkatkan produksi domestik secara cukup cepat demi memenuhi permintaan puncak untuk bahan bakar tersebut.

Harga batu bara telah naik dari dua kali lipat tahun ini di tengah upaya pemerintah China mengurangi kelebihan kapasitas industri dengan memerintahkan para penambang untuk membatasi produksi serta menurunkan kelebihan suplai.

Penguatan sektor batubara ini masih akan terus berlanjut, dan ini artinya, saham2 sektor batubara yang sudah kita tradingkan sejak Februari 2016 (lewat ebook Strategi Trading Saham Terbaik), masih akan lanjut meski sempat beristirahat sejenak.

Demikian pula, hal ini menjadi momen awal kebangkitan saham BUMI. Ya... BUMI tak lagi selamanya membumi. Meski hasil laporan keuangannya masih belum oke, namun penguatan harga batubara ini bisa menjadi momen bagus untuk saham ini. Setelah menguat signifikan beberapa hari ini, waspadai profit taking, dan sebaiknya lindungi keuntungan Anda terlebih dahulu.

Kemarin, dari Premium Hot List dan Realtime Call to Action, kita bersama member Premium Access, ada tradingkan beberapa saham yang kemudian meroket, ada saham S*** dan juga saham TRAM yang meroket 34 % setelah direkomendasikan untuk dibeli 2 hari yang lalu. Namun sayangnya, hari ini perdagangan saham TRAM harus dihentikan sesaat / tersuspensi oleh PT Bursa Efek Indonesia.

Apa yang sebaiknya dilakukan ? Baca bit.ly/suspensisaham

Saham apa yang perlu dicermati saat ini ? Apakah saham ENRG dari group Bakrie yang masih juga berada dalam sektor energy ? Simak saham pilihan terbaik pada Hot List 27 Oktober 2016 dibit.ly/premiumaccess 

Saham apa yang pada perdagangan realtime nanti berpotensi untuk meroket seperti TRAM, BUMI, dan seperti sebelum2nya ? Simak dalam Realtime Call to Action hari ini. Jika Anda belum daftar, segera daftar sebagai member dibit.ly/daftarpremiumaccess dan dapatkan exclusive and limited Chart Pattern Fun Board senilai Rp 300.000,- untuk pendaftaran 6 bulan keanggotaan.
Salam profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute


Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

S
olo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar