Selasa, 18 Oktober 2016

Key Action Strategies

Selamat ya jika Anda kemarin sempat beli saham KBLI dari #Kopipagi kemarin, sudah menguat 8 % dan masih akan menguat. Key action strategies selengkapnya saya update melalui Premium Access updates, baik Hot List maupun Call to Action dari Telegram Channel.

Bursa Amerika bergerak melemah. Indeks Dow Jones ditutup di level 18,086.40 atau melemah 51,98 poin (-0.29%). Pelemahan ini mendapat sentiment dari pernyataan Stanley Fischer, Wakil Gubernur Federal Reserve. Fischer menyatakan bahwa suku bunga rendah dapat menyebabkan resesi lebih lama dan lebih dalam, membuat perekonomian lebih rentan. Selain itu juga dapat mengancam stabilitas keuangan, meskipun sejauh ini belum adanya bukti yang menunjukan ketidakstabilan keuangan.

Di Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meski kemarin sempat dibuka melemah, namun pada perdagangan kemarin ditutup menguat 0.19% di level 5410. Penguatan ini didorong sentimen dari Badan Pusat Statistik yang melaporkan posisi neraca perdagangan yang alami surplus US$ 1,2 miliar.

2 sektor yang berpotensi menguat hari ini adalah sektor pertambangan dan agrikultur. Seperti yang pernah saya ceritakan dalam Monthly Premium Insight - October 2016, ada sektor yang belum jalan dan masih berpotensi, yakni sektor agrikultur.

Kemarin sektor CPO melaju karena harga CPO pada kontrak Desember menanjak ke level RM 2770 per ton, yang artinya sudah naik sekitar 110 poin (+4.14 %).

Pada tanggal 10 Agustus lalu, saya sempat tuliskan sentimen yang mempengaruhi sektor CPO ini. Salah satunya datang dariFestival Diwali di India.

Impor minyak kelapa sawit atau CPO dari India diperkirakan meningkat untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir akibat menyusutnya persediaan dan peningkatan permintaan menjelang festival. Sentimen ini memberikan dorongan positif terhadap harga CPO.

Permintaan dari India biasanya meningkat selama festival Hindu dari September-November, karena orang mengonsumsi lebih banyak makanan gorengan dan manisan. Puncak perayaan terjadi dalam Festival Diwali yang jatuh pada 30 Oktober 2016.

Hari ini, dari sektor agrikultur, selain saham-saham CPO, saya melihat saham BISI sangat menarik. BISI menguasai pangsa pasar benih jagung dan memiliki prospek yang cukup menarik secara teknikal saat ini. Key Action strategies selengkapnya (lengkap dengan level beli, profit taking, pembatasan risiko, status dan strategi) saya sudah upload di Hot List hari ini. Click here www.ellen-may.com/premiumaccess/hot-list-of-the-day

Salam Profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute

PS : Bagaimana mengetahui kualitas sebuah perusahaan dari model bisnis dan juga kemampuannya bersaing dengan kompetitor ? Simak video live interaktif Tips Investasi Saham "Business Model & Competitive Advantage" di fanpage saya on.fb.me/ellen_may

Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar