Kamis, 06 Oktober 2016

Right Issue, Bikin Harga Saham Turun?

Beberapa trader  menanyakan kenapa saham-saham yang Right Issue alami penurunan? Sebelum saya mengulas hal tersebut, mari kita review perdagangan saham hari ini...

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini bergerak mixed, meski di buka dengan penguatan, namun sepanjang hari IHSG bergerak sangat volatil hingga akhirnya IHSG ditutup melemah 0.21% di level 5,409.34 .

Perdagangan saham hari ini cukup sepi hanya senilai Rp 6 triliun, namun investor asing sudah mulai mengurangi jualan sahamnya. Hingga sore hari ini, investor asing tercatat melakukan penjualan bersih senilai Rp 75 miliar.

Right Issue 4 BUMN
Pemerintah bersama Komisi XI DPR RI dalam rapat kerja kemarin menyetujui penerbitan saham baru (rights issue) empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Keempat BUMN yang disepakati right issue tersebut yakni PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), dan PT PP Tbk (PTPP).

Sejak kemarin saham KRAS, PTPP, dan WIKA alami pelemahan di pasar reguler. Konon, katanya Right Issue bikin harga saham turun. Benarkah ?

Apa sebenarnya dampak Right Issue bagi perusahaan dan juga bagi harga saham ?

Ulasan selengkapnya bisa Anda cek di bit.ly/rightissuebumn1

Mau tau perusahaan mana yg layak untuk investasi dan mana yang tidak ?

Analisis Fundamental lah jawabannya !
Selain mendapatkan info saham secara Realtime melalui Telegram Channel, kini secara exclusive saya persembahkan Trilogy Fundamental Course untuk member Premium Access yang akan dirilis pada tanggal 10 , 17, dan 24 Oktober.

Pada periode pertama 10 Oktober nanti saya akan berikan 4 Steps Fundamental Analysis for New Investor yang sangat bermanfaat buat Anda dalam menilik kesehatan perusahaan.

Daftarkan diri Anda sebagai member dibit.ly/daftarpremiumaccess (082327229009 telepon pada jam kerja)

Salam Profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute
Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar