Senin, 13 Juni 2016

MORE THAN JUST READING

I LIKE MONDAY

start your week with creative perspective

MORE THAN JUST READING
Minggu lalu saya  ikut mendengarkan bedah buku yang disampaikan oleh Syifa salah seorang anak magang di OMG Consulting. Yup, kami memang rutin mengadakan bedah buku di kantor kami.

Kami percaya bahwa membaca buku akan jauh lebih masuk kalau kita harus menjelaskan isi buku tersebut kepada orang lain. Saya sudah melihat begitu banyak karyawan saya bedah buku dan menurut saya bedah buku juga menambah percaya diri seseorang.

Tentunya dengan banyak latihan. Setelah lebaran nanti akan masuk seorang Project Manager baru di OMG Consulting dan di dalam 6 Months Welcoming Training Programnya ada bedah buku sebulan sekali. Saya cukup yakin setelah 6 kali presentasi bedah buku, anak baru ini (di posisi apapun) akan jauh lebih baik dalam teknik presentasi maupun teknik bedah buku.

Untuk karyawan OMG Consulting, setiap bulan akan mendengarkan 2 bedah buku (1 anak baru dan 1 anak lama akan bedah buku) berarti minimum 2 ilmu baru. Selain itu dengan mendengarkan masukan tentang teknik bedah buku, artinya ke depannya mereka juga akan lebih bagus lagi bedah bukunya.

Dan karena dilakukan secara rutin, akhirnya menjadi ritual dan semoga menjadi habit buat para karyawan. Sehingga setinggi apapun pengalaman kami, kami tetap haus untuk belajar dari pengalaman orang lain. Tidak selalu untuk meniru, namun kami jadi referensi ataupun pijakan untuk senantiasa melakukan sesuatu yang tidak biasa namun berdampak positif buat orang banyak.

Kalau di kantor tidak memungkinkan untuk bikin bedah buku rutin, lakukan bersama teman-teman yang juga ingin lebih kreatif. Kreativitas lahir dari dasar-dasar yang kuat, salah satunya lewat baca buku. Cukup dengan anggota 6 orang seperti kami di OMG Consulting. Dalam setahun minimum akan mendengarkan 24 buku baru.

Tidak ada kata terlambat, yuk mulai minggu ini bentuk kelompok bedah buku.

“Books are something social - a writer speaking to a reader - so I think making the reading of a book the center of a social event, the meeting of a book club, is a brilliant idea.” Yann Martel

Best,
Yoris Sebastian
Founder & Creative Thinker at OMG Consulting
For more creative inspirations, please visit http://yorissebastian.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar