Senin, 13 Juni 2016

IMMEDIATE MONEY, IMMEDIATE SUCCESS

   
 
Surijanto Kumala

Menunggu saat yang baik? Kapan? Bukankah saat terbaik adalah hari ini?

Mengapa tidak kita hentikan penundaan itu sekarang? Mari kita bersama-sama melakukannya. Sebelum semakin terlambat. Sebelum tahun ini berlalu tanpa perubahan. Sebelum tahun ini berlalu seperti tahun-tahun lain yang biasa-biasa saja. Sebelum usia kita semakin bertambah setahun lagi tanpa perubahan apapun.

Mari kita coba berpikir seperti ini. Mengapa kita tidak menunda napas kita? Kita semua sedang bernapas saat ini. Mengapa kita tidak menundanya hingga besok? Karena kita tidak akan bisa bertahan hidup? Bagaimana dengan makan? Mengapa kita tidak menunda makan hingga besok, atau lusa, atau bulan depan? Karena kita akan kelaparan? Bagaimana dengan rencana tahun ini? Bagaimana jika kita menjadikan rencana itu seperti napas dan makanan yang tidak bisa ditunda hingga besok, lusa, minggu depan, atau bulan depan?

Seandainya saat ini Anda sedang sulit berjualan, sulit mencapai target penjualan. Bagaimana jika Anda akan dibunuh jika tidak berhasil jualan? Atau bagaimana jika tangan kanan Anda dipotong jika gagal mencapai target? Apakah Anda masih bisa tenang-tenang saja sambil istirahat? Atau akan segera berusaha mati-matian mencapai target penjualan untuk menyelamatkan nyawa atau tangan kanan Anda?

Sebelum semuanya terlambat, mari kita ubah. Semua orang ingin uang dan sukses yang cepat diperoleh. Tapi, mengapa kita menunda dan kurang sigap bertindak? Waktu terus berjalan. Jika tidak bertindak cepat, maka tahun 2015 akan segera berlalu.
Ingin mendapat hasil yang cepat?

1. Stop menunda tindakan dan usaha Anda
Waktu selalu berjalan terus. Entah kita tidur, atau bangun, rajin atau malas, bersemangat atau loyo, waktu tetap berjalan. Ketika kita menunda sesuatu, waktu juga tetap berjalan. Waktu tidak akan ikut berhenti bersama penundaan yang kita lakukan. Waktu terus berjalan. Sedetik kita menunda, kita sudah ditinggal oleh waktu selama sedetik juga. Sehari kita menunda, kita sudah ketinggalan sehari lamanya.

Momo memiliki mimpi besar untuk menjadi pengusaha roti, memiliki pabrik, memiliki beberapa toko roti, beberapa mobil untuk berkeliling menjual rotinya, membuka cabang di kota lain, membuat system waralaba, dan sebagainya. Tapi sudah 5 tahun lebih, dia belum juga melakukan sesuatu. Momo ingin mengembangkan usahanya, tapi dia menunda untuk memulainya.

Awalnya dia hanya bermaksud menunda sehari atau dua hari. Tapi, tanpa terasa sudah 5 tahun berjalan, dan dia masih merasa hanya menunda 2-3 hari saja untuk mematangkan persiapannya. Tanpa terasa, dia sudah 5 tahun menunda.

2. A dream without action is nothing. Mimpi tanpa tindakan adalah sia-sia.
Sepasang suami istri di sebuah kota kecil bermimpi untuk memiliki kafe. Mereka kemudian membuka bisnis kafe dengan modal hanya 2 juta rupiah, 3 tahun yang lalu. Itu pun sudah harus menjual handphone-nya. Padahal sewa tempatnya 14 juta rupiah. Tapi mereka terus maju. Kini, 3 tahun kemudian, mereka sukses dengan omzet hingga jutaan rupiah per hari. Wujudkan rencana tindakan yang selama ini tertunda. Lakukan sekarang. Jangan mencari alasan untuk menunda.Just do it!

3. Siap bekerja dengan tekun
Saya baru saja selesai berkeliling ke beberapa tempat di Indonesia. Ada seorang ibu yang membuka warung nasi dan mendapatkan omzet sekitar 10 juta rupiah per hari. Beliau bangun tidur jam 3 pagi dan pulang jam 9 malam. Warungnya juga tidak pernah libur. Bagaimana dengan kita? Mari kita renungkan. Yang penghasilannya 10 juta per hari saja masih bangun pagi dan bekerja hingga malam dan tidak pernah libur. Kok yang penghasilan atau gajinya masih di bawah itu ternyata justru malas, ingin banyak libur, ingin istirahat, ingin makan enak tiap hari, ingin kerja yang ringan, ingin minum kopi tiap hari sambil santai?

Mari kita bangun, mengejar mimpi kita dan bekerja! Sekarang!

Salam Gopek Everyday
Surijanto

Klik dan daftar FREE http://bit/ly/500sehari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar