Kamis, 23 Juni 2016

Apakah itu Brexit?

Hari ini pasar sedang ramai membicarakan tentang Brexit. Apakah itu 'Brexit' ? Simak artikel mengenai 'Brexit' dan apa dampaknya, selengkapnya di bit.ly/apaitubrexit
Saya yakin pasti bermanfaat untuk anda.

Dan selamat menyimak update siang hari ini

Newsflash
  • ANTM menganggarkan belanja modal atau capex di tahun 2016 sebesar Rp 1,6 triliun. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk mendanai empat proyek utama di tahun 2016. Proyek pertama yang akan dikembangkan yaitu proyek anode slime and precious metal refinery. Lalu proyek pembangunan smelter grade alumina refinery (SGAR). Berikutnya untuk melakukan perluasan pabrikferonikel Pomala (P3FP) dan yang terkahir untuk pembangunan pabrik feronikel di Halmahera Timur (P3FH). (Sumber : Bareksa)
  • PT Ancora Indonesia Resources Tbk. berencana untuk rights issue dan dana yang didapat akan digunakan untuk memperkuat neraca keuangan anak-anak usaha.
  • PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp 3 triliun. Dana hasil penerbitan obligasi rencananya akan digunakan untuk pembebasan lahan, pengembangan proyek, dan tambahan modal kerja.
  • PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) akan melaksanakan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) pada 29 Juni 2016. Perusahaan berencana menggelar PMTHMETD maksimal 706,38 juta saham di harga pelaksanaan minimal Rp 1.095 per lembar saham. Perseroan akan melaksakan sebagian PMTHMETD, yakni 54,79 juta saham pada 29 Juni 2016. Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia disebut pengumuman hasil pelaksanaan PMTHMETD pada 1 Juli 2016.Rencana PMTHMETD sudah mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 23 Mei 2016. Dana hasil PMTHMETD akan dipakai untuk meningkatkan kinerja perseroan dalam rangka mengembangkan konten dan meningkatkan kapasitas penambahan kanal dari pihak ketiga. (Sumber : Bisnis)
  • PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) akan menerbitkan obligasi zero coupon senilai total Rp1,08 triliun pada kuartal IV/2016. Obligasi tersebut nantinya akan diserap oleh General Atlantic, perusahaan investasi asal Amerika Serikat.Obligasi tersebut diterbitkan MAPI untuk dua alokasi yang berbeda. Pertama, senilai Rp725 miliar akan diterbitkan anak usaha baru MAPI yaitu PT MAP Boga Adiperkasa (MBA) untuk untuk mendanai bisnis makanan dan minuman. Sisanya diterbitkan oleh induk usaha untuk melunasi sebagian utang perseroan kepada kreditur.Dengan diserapnya obligasi tersebut, kelak General Atlantic dipastikan akan memiliki 29,9 persen saham MAP Boga Adiperkasa (MBA) jika sudah menjadi perusahaan terbuka.
  • MTRA menganggarkan belanja modal tahun 2016 sebesar Rp 50 miliar. Sumber pendanaan capex dari hasil kombinasi antara kas internal perusahaan dan pinjaman perbankan. Dana tersebut akan dipergunakan perseroan untuk mendukung bisnis perusahaan pada tahun 2016. Dana yang sudah terpakai sampai dengan kuartal I 2016 sekitar Rp 12 miliar untuk pembelian mesin baru dalam rangka peremajaan. (Sumber : Bareksa)
  • Paramount Land perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan properti berencana meluncurkan 10 varian produk berupa hunian dan komersial untuk memenuhi target penjualan pada tahun 2016.
  • PPRO tengah menjajaki pinjaman bank sekitar Rp 650 miliar dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dan PT Bank ICBC Indonesia. Pinjaman tersebut untuk membiayai konstruksi dua tower proyek apartemen yakni Riverview Residence (tower kedua) di Jababeka dan Verdurra Apartmen (tower pertama) di Sentul City.
  • Perdagangan saham SHIP disuspend oleh Bursa Efek Indonesia, lantaran harga saham SHIP mengalami kenaikan yang signifikan sejak terdaftar di bursa minggu lalu.
  • TSPC akan membagikan dividen tunai kepada pemegang sahamnya sebesar Rp 50 per lembar saham pada 22 Juli 2016. Dengan cum dan ex date di pasar reguler/negosiasi pada 28 dan 29 Juni 2016.
  • PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) menderita kerugian sebesar Rp511,81 miliar sepanjang tahun 2015 lalu usai meraih laba Rp144,32 miliar di tahun 2014.
  • WIKA melalui anak usahanya yaitu PT. WIKA Gedung mulai membangun Light Rail Transit (LRT) Koridor 1 Kelapa Gading Velodrome dan Depo LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan total investasi Rp 63,427 miliar. 

Agenda

23/6 : Dividen cum date (DPNS, GEMA, MREI, SQBB & SQBI)

24/6 : Dividen cum date (TIFA)

28/6 : Dividen cum date (GGRM, SOCI)
28/6 : IPO PT. Duta Intidaya

29/6 : IPO PT. Graha Andrasentra Propertindo

Semoga update siang 23 Juni 2016 bermanfaat.

Salam profit,
Ellen May Institute

NB : Simak artikel mengenai 'Brexit' dan apa dampaknya, selengkapnya di bit.ly/apaitubrexit

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar