Kamis, 26 Desember 2019

WAKTU DAN UANG


Salah satu rumus kemakmuran adalah menukar waktu dengan uang. Anda bekerja di sebuah perusahaan selama 8 jam sehari. Waktu anda, ditukar dengan uang. Di akhir bulan anda memperoleh salary.

Bagaimana menghitung perbedaan salary seseorang? Adalah dari kontribusi waktu + skill = output positif bagi organisasi. Kalau output anda negative anda menjadi “liabilities” bagi perusahaan. Nah mulai Sontoloyo mood on nya keluar, tahu liabilities nggak? Lupa? Mau di terangin. Ok deh.. liabilities itu beban !

Kalau output anda negative anda “beban” bagi perusahaan. Dan di dalam organsasi pengejar prestasi atau organisasi yang risk taker, liabilities pasti dibuang dalam hitungan jam atau paling lambat dalam hitungan hari pasti hilang.

Disisi berlawanan kalau anda outputnya positif bagi organisasi maka anda menjadi “asset”. Asset akan dirawat dan akan dibuat optimum performanya. Semakin output anda positif kehadiran anda bagian penting team work, pasti salary anda besar.

Kesimpulan, kalau sekarang anda belum cukup makmur atau belum punya uang. Pasti anda punya waktu sangat banyak. 

Kalau ternyata ada fakta lain, anda punya waktu sedikit tetapi uang anda juga sedikit. Pasti anda salah menukar waktu anda. 

Coba renungkan. Waktu anda dimanfaatin untuk apa sih?

Penulis: Mardigu Wowiek Prasantyo

2 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus