Kamis, 12 Desember 2019

Masih ragu beli buku Scale Up?


Simak review dari Bang Irwan, Founder Bicara Buku. Detail banget!

 Anda akan lebih yakin dan ingin punya bukunya.

“Buku ini sangat saya rekomendasikan. Buku ini bukan buku teori, tetapi buku praktek. Dan yang membuat saya jatuh cinta dengan buku ini, buku ini ditulis oleh dua anak muda yaitu, Alfan Rabbani yang saat ini berumur 22 tahun dan dikenal mampu melakukan closing 1-2 milyar dalam 4 jam. Mas Alfan sudah menjadi CEO di usia 19 tahun. Selain Mas Alfan Rabbani, ada Afrig Wasiso yang memiliki pengalaman 10 tahun eksekusi bisnis, peraih HP Indigo Innovation Award 2019 dan Brand Ambassador Facebok untuk Asia Pacific Region 2019.

Buku ini diperuntukkan hanya untuk mereka-mereka yang ingin serius berbisnis. Buku ini bukan buku wawasan, bukan buku motivasional, tetapi buku ini adalah buku praktek dimana setiap halamannya tidak perlu Anda baca cepat-cepat dan tidak perlu Anda langkah-langkahin, karena memang semuanya adalah informasi atau petunjuk-petunjuk penting bagaimana anda bisa sukses di dalam bisnis Anda

Di buku ini Anda akan mendapatkan petunjuk teknis dari mulai mencari ide sampai bagaimana caranya Anda bisa mendapatkan omset 4,8 milyar per tahun. Ketika membaca buku ini, rasanya seolah-olah ada dua penulis ini di samping Anda dan memberikan bimbingan kepada anda.

Di buku juga ada materi bagaimana membangun tim. Ini menurut saya sangat penting, karena bisa jadi mungkin diantara Anda, ada yang sudah memiliki strategi yang mantap, formula yang hebat tetapi ketika terjun ke lapangan, terbentur oleh kualitas tim yang buruk. Oleh karena itu, buku ini dilengkapi permainan ular tangga yang dapat digunakan untuk mengetes karakter calon anggota tim apakah dia tipe yang ofensif atau defensif. Dari mulai cara merekut karyawan,  mentraining karyawan dan semua diberikan gambarannya step by step secara detail

Saya tidak mungkin menjelaskan semua isi buku ini karena buku ini bukan untuk diteorikan atau dijelaskan tetapi untuk diikuti semua langkahnya. Jadi saran saya,  kalau Anda hanya ingin sekedar menambah wawasan, buku ini tidak cocok untuk Anda. 

Menurut saya, poin paling penting di dalam buku ini adalah tentang mindset. karena kata penulis, meskipun anda telah menguasai semua strategi ini dengan baik, tetapi kalau mindset Anda masih bermasalah atau Anda masih memiliki penjara mental maka kecil kemungkinan anda berhasil. Mindset adalah operating system dalam diri kita.

Di bawah ini adalah 7 poin penting dari bab mindset:
1. Jika ingin menjadi  yang terbaik, jangan berpikir dan bertindak seperti mayoritas orang.
2. Semua hal bisa dipelajari dan di-training.
3. Uang itu bagus buat saya. Begitu juga kesuksesan.
4. Hasil yang saya dapatkan bergantung pada perilaku saya.
5. Ambil tanggung jawab pribadi, jangan menyalahkan. 
6. No excuses. Don’t tell stories. 
7. Selalu berpikir Kaizen, continues improvement.

7 mindset ini jika bisa Anda praktekkan, akan menjadi jalan untuk meng-scale up bisnis anda”

Bagaimana? Apakah sudah penasaran ingin segera membaca buku ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar