Kamis, 28 April 2016

Langkah Mudah Mendapatkan Investor

Memulai sebuah bisnis bukanlah merupakan hal yang bisa dianggap mudah, pasalnya banyak proses-proses yang wajib dilalui, seringkali ketika akan memulai bisnis mungkin itu bisnis properti, developer properti, jual-beli online, bisnis kuliner atau bisnis apapun itu sedikit terhambat perjalananya karena perkara modal, bahkan ada bisnis yang tidak juga jalan karena tidak memiliki modal, nah maka dari itu banyak disiasti dengan Investasi untuk menyelesaikan masalah permodalan ini. Lalu apa saja tips yang dapat kita pakai untuk meminang gati investor?, simak sedikit cara berikut :
1. Lakukan Riset
Lakukan riset terlebih dahulu, tipe perusahaan yang kita seperti apakah kita dan investor seperti apakah yang kita butuhkan. Jika sudah menemukan pelajari seperti apakah calon investor kita dan pahami tipikalnya, memehami calon investor dapat membantu kita untuk lebih memahami apa saja yang akan terjadi ketika modal perusahaan bertambah dan bisnis semakin besar.
2.Pahami apa yang kita butuhkan
Sebaiknya kita pahami apa yang benar-benar kita butuhkan, apakah kita hanya butuh seorang partner yang memiliki modal saja yang akan kita gunakan, atau kita butuh investor yang punya modal dan dapat berfungsi sebagai mentor dan konektor, pastikan Anda tahu seberapa jauh batas keterlibatan mereka dalam perusahaan.
3. Jangan hanya menyampaikan ide tetapi presentasikan sebuah bisnis
Investor sudah terlalu sering mendengar ide darimanapun, bisa jadi investor tidak akan menyambut baik tawaran investasi kita karena mungkin kita dianggapnya belum layak untuk membangun sebuah bisnis, hanya sekedar memiliki ide. Investor tidak akan tertarik dengan ide tetapi tertarik dengan proyeksi sebuah bisnis.
4. Beri tahu dan pastikan kalau bisnis kita juga punya uang (tunjukan arus kas perusahaan atau isi dompetmu)
Investor sangat paham dengan logika pada umumnya bahwasanya untuk menghasilkan uang kita butuh modal, tetapi rata-rata investor tidak mau jika uang yang mereka tanamkan hanya digunakan untuk operasional semata (gaji pegawai, sewa kantor, bayar listrik, dll) jadi meskipun jumlahnya tidak banyak yakinkan dan tun jukan bahwa perusahaan kita juga memiliki dana yang cukup untuk mengembangkan bisnis dan memenuhi kepentingan investor.
5. Kembangkan strategi dan visi dari perusahaan
Kita juga harus siap membahas masa depan secara rinci dengan investor seperti merusmuskan tujuan strategi dan rencana bisnis jangkan panjang. Misalnya, kalau bisnis terus tumbuh, apakah akan mencari mitra lainnya, apa rencana strategi selanjutnya  kalau produk atau jasa telah berkembang?


Salam Sukses


Faris Vio


WORKSHOP POWERFUL INTERNET MARKETING PROPERTI Langkah Cerdas Strategi Sukses Bagaimana Memasarkan Properti via Internet 28-29 Mei 2016 Jakarta info pendaftaran disini http://www.internetmarketingproperti.com ada diskon bila daftar sebelum Apr, 29 2016 silahkan cek sebelum seat full !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar