Selasa, 09 Februari 2016

I Like Monday by Yoris Sebastian






I LIKE MONDAY

start your week with creative perspective

ATTENTION TO DETAIL
Hari ini Hari Raya Imlek. Dan minggu lalu jadwal saya masih terus padat. Thankful karena biasanya saya super padat di November dan Desember, sementara sekarang terus berlanjut hingga Februari. Makanya newsletter baru sempat saya tulis malam ini, setelah beres kumpul-kumpul di rumah orang tua saya.

Minggu lalu saya membawa teman-teman dari Adira Insurance yang terpilih mengikuti Creative Trip ke Bali. Kali ini kami menginap di Rumah Luwih, sebuah hotel baru di Gianyar yang berjarak tempuh 30 menit dari bandara bila menggunakan jalan tol laut. Tak heran bila di salah satu malam, kami bisa dinner di Ubud yang hanya berjarak 30 menit saja.

Senang sekali membaca testimonial para peserta yang sangat puas dengan perjalanan mereka ini. Salah satunya posting di instagram, "Terima kasih untuk semua pengalaman paling berharga selama 3 hari ini..." 

Yup selama 3 hari 2 malam mereka bukan sekedar mendapatkan paket insentif biasa namun juga berbagai pengalaman yang dikemas secara fun dan edukatif. Bahkan restoran tempat mereka makan pun menjadi bahan inspirasi kreatif. Belum lagi surprise foot reflexology yang bukan sekedar enak namun disertai cerita dibalik kesuksesannya.

Dinner di Cafe Degan dan surprise dengan kehadiran Chef Degan yang juga merupakan salah satu juri Masterchef Indonesia. Chef Degan menjelaskan soal makanan dan minuman yang disantap dan juga melayani berbagai pertanyaan dari peserta. Yang pasti memasak mirip dengan kreativitas, sebuah skill yang bisa dilatih.

Salah satu Direktur yang hadir sangat kaget dengan antusiasme anak buahnya dan memuji detail-detail kecil yang didapatkan hampir setiap saat selama perjalanan. Saya memang selalu mengupayakan attention to detail di berbagai project yang kami tangani, termasuk creative trip.

Di berbagai pekerjaan yang kita kerjaan, kita seringkali puas dengan hasil yang bagus atau bahkan sedang-sedang saja. Padahal hampir semua perkerjaan memberikan kesempatan buat kita membuat something great. Attention to detail di berbagai moment, membuat sebuah pekerjaan menjadi berbeda.

Plus di jaman sekarang, detail-detail tersebut biasanya dengan cepat menjadi viral di social media. So, coba dilihat minggu ini apa ada pekerjaan yang bisa dibuat jadi something great?

The difference between something good and something great is attention to detail - Charles R. Swindoll

Best,
Yoris Sebastian
Founder & Creative Thinker at OMG Consulting
For more creative inspirations, please visit http://yorissebastian.com
Copyright © 2015 Creative Junkies, All rights reserved.
You are receiving this e-mail because you opted in at yorissebastian.com or attending Creative Junkies'
seminar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar