Jumat, 08 Januari 2016

Keren, 4 Aplikasi Chatting ini Buatan Orang Indonesia

www.jkt.life.com -Demam internet merupakan dampak dari semakin majunya globalisasi dan teknologi. Hal ini pula yang banyak dilirik oleh anak-anak kreatif Indonesia untuk ikut nimbrung menghadirkan berbagai aplikasi yang dapat memudahkan komunikasi. Hingga kini, banyak bermunculan berbagai aplikais chatting via internet yang merupakan produk dalam negeri alias karya anak bangsa. Inilah aplikasi-aplikais chatting keren buatan anak Indonesia yang bisa di download, dan tentunya aplikasi ini tak kalah dengan apliaksi chatting buatan asing:

1. GGM – Greget Messenger

greget messenger
Screenshot Greget Messenger / forum.idws.id
Dibuat oleh tim  dari sebuah Universitas di Semarang, GGM adalah sebuah aplikasi chatting dengan konsep yang unik. Dirilis pada Januari 2015 yang lalu,  aplikasi ini tidak mengharuskan para penggunanya untuk menggunakan pin untuk saling berkomunikasi.
Kita cukup tahu siapa nama username yang akan kita ajak chat, dan sekaligus bisa chatting dengan pengguna-pengguna lainnya tanpa harus mengetahui pin atau menambah teman. Jadi mirip semacam chatroom. Kalau kamu benar-benar suka menjaga privasi, kamu bisa mengaturnya agar hanya bisa orang-orang yang disetujui bisa chatting denganmu. Untuk mencari lawan bicara pun nggak boring. Kamu bisa menggunakan nama, nomor hp, keberadaan orang terdekat yang menggunakan aplikasi yang sama, jejaring sosial dan bahkan secara acak pun juga bisa. Merasa ada masalah pada aplikasi ini? Anda bisa hubungi Contact Support yang siap melayani pada jam kerja.

2. IMES – Indonesia Messenger

IMES
press conference IMES / catatanatangfauzi.blogspot.com
Aplikasi buatan PT Gobsindo Utama ini memilki fitur unggulan berupa kemapuan transfer hingga 250 MB ke sesama pengguna, dan membuat grup dengan anggota hingga mencapai 2000 orang. Aplikasi yang diluncurkan di Jakarta pada Februari 2015 lalu, tergolong unik karena adanya kombinasi antara chatting, tweet dan jejaring sosial dalam satu aplikasi. Untuk memantapkan fiturnya, IMES bahkan bekerjasama dengan provider komunikasi Indonesia untuk memaksimalkan aplikasi ini dengan jaringan 4G LTE yang cepat.

3. Catfiz

catfiz
website catfiz / www.catfiz.com
Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahan dari Surabaya – PT. Duniacatfich Kreatif ini memberikan kode nomor ID unik untuk setiap para pengguna Catfiz, sebagai kode untuk menambah teman. Seperti aplikasi chatting lainnya, Catfiz bisa mengirimkan pesan, voice note, pesan berbentuk video, sticker dan mengubah tampilan dengan tema. Dengan Catfiz para pengguna dapat membuat group chat beranggotakan hingga 1000 pengguna, berbeda dengan Whatsapp yang membatasi 50 anggota saja. Para pengguna juga bisa berbagi file secara cloud hingga 50 MB, yang akan terus tersimpan dan bisa diakses di mana saja, tanpa harus mengupload berulang kali.
IYAA Messenger
tampilan IYAA Messenger / youtube.com
. Dikembangkan oleh PT. IONsoft, aplikasi chatting dengan desain yang ciamik dan kartunis ini mengandalkan visualisasi pesan yang unik dan lucu. Dengan aplikasi ini para pengguna bisa memilih berbagai emoticon, stiker, dan kartun yang banyak jumlahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar