Jumat, 04 November 2016

IHSG menuju 5260

Setelah lama terkonsolidasi, akhirnya kemarin IHSG jebol pertahanan bawahnya di 5350, dan hari ini masih potensi lanjut turun menuju 5300 bahkan ke 5260.
 
Kecemasan akan aksi demo besar hari ini mendorong IHSG turun menembus support, dan selain itu, pasar juga menanti pemilu Amerika Serikat. Bursa Amerika sendiri kembali melemah jelang pemilu AS, karena investor memilih untuk mengamankan dananya.
 
Indeks Dow Jones ditutup pada level 17,930.67 atau melemah 28.97 poin (-0.16%). Kecemasan mengenai pelaksanaan pemilihan presiden Amerika Serikat masih terus berlangsung.
 
Saat ini sektor batubara sudah mulai rawan untuk profit taking. Kemarin di Premium Access Hot List, kita cermati saham INDY sebagai satu2nya saham batubara yang belum jalan. Dan benar kemarin INDY melonjak hampir AR kanan, naik lebih dari 20 % sehari. Saham PTRO sejak direkomendasikan di Premium Access di 580 sudah menguat lebih dari 40 %. Selamat dan jangan lupa lindungi keuntungan Anda !
 
INDY hari ini masih berpotensi untuk menguat. Meski demikian, saham-saham batubara lainnya seperti PTBA , ADRO, HRUM, dan ITMG justru rawan untuk alami aksi profit taking lanjutan. Demikian pula dengan saham BUMI dan BRMS. Bagaimana strategi trading saham BUMI akan saya share di Telegram Channel Premium Access hari ini.
 
Harga Batubara vs Harga Minyak
 
Salah satu sentimen negatif yang mempengaruhi sektor batubara adalah China Coal Energy Group dilaporkan memangkas harga batu bara senilai 10 yuan per ton di saat para perusahaan tambang besar di China diminta untuk meningkatkan produksi sebelum musim dingin demi mengurangi ketatnya suplai.
 
Berbeda halnya dengan harga batubara, harga minyak mentah justru alami penguatan. Pergerakan harga minyak mentah dunia mengalami technical rebound dari pelemahannya, pergerakan harga minyak mendapat sentimen dari negara Nigeria, terjadi serangan terhadap pipa minyak di Nigeria serta pelemahan dolar AS.
 
Hal ini bisa menjadi sentimen positif bagi harga batubara, kenapa? Jika harga minyak naik permintaan batubara kemungkinan bisa meningkat, karena batubara merupakan barang substitusi dari minyak.
 
Saham Potensial Hari Ini
 
Hari ini, IHSG cenderung tertekan, demikian pula dengan saham-saham blue chips. BMRI, GGRM, ICBP dan INDF rawan terkoreksi.
 
Ada beberapa calon saham super yang saat ini sedang menanti giliran untuk jalan, yang bisa menanjak puluhan sd ratusan persen dalam beberapa bulan. Saya akan share di Call to Action Telegram Channel hari ini dan juga Premium Access Hot List hari ini, yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi member Premium Access.
 
Jika Anda belum menjadi member, daftar di bit.ly/premiumaccess 
 
Salam profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute

Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar