Selasa, 08 November 2016

Bursa Amerika Bersorak

Selamat Pagi,

Setelah sukses dengan PTRO yang profit lebih dari 45 % dalam sepekan, salam profit saat ini untuk SMMT yang juga menguat lebih dari 50 % hanya dalam hitungan hari.

Saham BRMS masih berpotensi untuk melanjutkan penguatannya.Mining stocks masih berpotensi melaju hari ini.

Bursa Amerika kemarin melonjak lebih dari 2 % ketika FBI menegaskan bahwa Hillary Clinton dinyatakan bersih dari aksi kejahatan ketika menggunakan server pribadinya. Seakan2 investor di Amerika ingin meneriakkan "Horray for Hillary !"

Hal ini menunjukkan bahwa pasar menginginkan Clinton untuk menjadi Presiden Amerika.

Di Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 5,386.2 atau menguat 23.55 poin (+0.43%) . 

Penguatan IHSG ini mendapat sentimen dari GDP Indonesia yang tumbuh 5,02% (YoY). IHSG hari ini berpotensi untuk bergerak positif menyusul sentimen positif dari Amerika.

Harga Minyak Dunia & Indonesia
Pergerakan harga minyak mentah dunia rebound dari pelemahan panjangnya pada perdagangan hari ini (Senin, 7/11/2016), di tengah reli pasar global menjelang pemilihan Presiden AS serta optimisme Aljazair bahwa OPEC akan menentukan kuota produksi pada pertemuan berikutnya.

Harga minyak dunia jenis WTI pada perdagangan hari inu menguat 1.77% di level US$ 44.79 per barel. Harga minyak dunia juga mendapat sentimen dari bersihnya email Hillary dari kejahatan.

Harga minyak mentah Indonesia (Indonesia crude price/ICP) naik sebesar US$4,47 per barel menjadi US$47,55 per barel dari semulai US$43,08 per barel pada September.

Berdasarkan laman Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi yang dikutip Senin (7/11/2016), naiknya ICP pada Oktober disebabkan beberapa faktor seperti proyeksi permintaan minyak mentah secara global, stok minyak mentah dan produk serta kondisi harga minyak mentah acuan.

Adapun, pada publikasi International Energy Agency (IEA) proyeksi permintaan minyak mentah sebesar 96,30 juta barel per hari (bph) atau naik 200.000 bph dibandingkan proyeksi bulan sebelumnya yakni 93,10 juta bph. Di samping itu, tercatat stok minyak mentah komersial turun 900.000 bph menjadi 468,2 juta bph, gasolin turun 1,4 juta bph menjadi 226 juta bph dan distilate turun 8,3 juta bph menjadi 152,4 bph.

Penguatan harga minyak ini bisa menjadi sentimen positif untuk harga komoditas subtitusinya seperti batubara, kemarin sektor mining bergerak positif, dan banyak saham yang bergerak sesuai skenario.

Saat ini pasar memasuki periode recovery. Sektor2 yang potensial untuk jangka menengah selengkapnya ada di November Premium Updates).

Untuk info saham secara realtime di Telegram Channel bisa Anda dapatkan jika Anda member Ellen May Premium Access. Daftarkan diri Anda dalam member Ellen May Premium Access di bit.ly/daftarpremiumaccess


Salam Profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute
PS : Bagaimana jika Hillary Clinton terpilih ? Saham apa saja yang potensial ? Bagaimana jika Trump terpilih ? Simak ulasan khusus dalam November Premium Updates. Klik di sini : bit.ly/daftarpremiumaccess

Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar