Jumat, 19 Agustus 2016

Technical Rebound. What to do?



Beberapa hari ini pasar bergerak volatil. Setelah melemah selama beberapa hari, kemarin IHSG kembali menguat signifikan dan masih berjuang untuk menjebol atap all time high di 5524.

Hari ini saya melihat ada beberapa saham-saham yang sempat melemah pada Jumat 12 Agustus 2016 yang lalu berpotensi kembali melanjutkan penguatan.

Saya melihat saham-saham pertambangan berpotensi untuk kembali ke zona positifnya seperti INCO. Demikian pula saham dari sektor industri dasar semen seperti SMBR dan SMCB yang sempat tarik napas pekan lalu, pekan ini masih berpotensi menguat. Tidak ketinggalan saham AISA yang saya rekomendasikan untuk buy back melalui Hot List dan updates di Premium Access beberapa hari yang lalu, masih akan lanjut menguat. Selamat untuk member yang sudah sempat membeli.

Saham NIKL sejak direkomendasikan dari 28 Juli 2016 melalui layanan The Ellen May Premium Access sudah melejit melebihi 120 % dan kini saatnya untuk mulai melindungi keuntungan Anda.

Meski pasar masih menguat, jangan lupakan bigger picture, atau gambaran pasar yang lebih besar.

Saat ini atap 5524 merupakan atap terkuat IHSG dan perlu "perjuangan" buat IHSG benar2 terkonfirmasi menjebol atap tersebut.

Bulan Agustus dan September masih menjadi bulan waspada.

Karena beberapa hari ini pasar bergerak cenderung lebih volatil, maka pagi hari ini saya memberikan update Premium Hot List lebih detil dalam bentuk comment lengkap dengan prioritasnya. Saham dengan prioritas no 1 adalah perhatian utama saya.

Tujuannya agar Anda lebih mengerti apa yang menjadi pemikiran dan juga hasil analisis saya pada saham2 berikut ini.

This is the best list today, yang saya lakukan dengan scanning A-Z manual dengan melihat pola grafik terbaik. Members, cek Hot List Anda.

Dari Amerika, pagi hari tadi Indeks Dow Jones di tutup pada level 18,597.70 atau menguat 23.76 poin (+0.13%). Begitu juga dengan Indeks S&P yang menguat 4.80 poin (+0.22%) di level 2,187.02.

Penguatan tersebut dipicu oleh rilisnya data tenaga kerja yang sebesar 262.000 atau turun 4000. Ini merupakan level terendah dalam sebulan. Rendahnya tingkat pemutusan hubungan kerja dan perekrutan yang sehat akan mendorong upah dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Di Indonesia sendiri, seperti ikut mendapat semarak dalam HUT RI pada 17 Agustus lalu, kemarin Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 89.60 poin ke level 5461.45 . Dengan sektor yang menjadi pendorong utama adalah sektor aneka industri (+4.66%).

Hari ini BI juga akan umumkan 7 day repo rate. Dari 22 economist, 11 economist memperkirakan repo rate turun 25 bp menjadi 5% dari sebelumnya di 5.25%.

Ngomong-ngomong bagaimana hasil kinerja emiten pada semester I ini? Sebelum Anda menyimak ulasan kinerja emiten semester 1 lebih detil dalam Monthly Insight September 2016, saya akan mengulas beberapa garis besarnya dalam Kopisiang hari ini yang akan saya sajikan pada jeda siang setelah perdagangan sesi 1 hari ini.

Pastinya kopipagi 19 Agustus bermanfaat buat Anda !

Salam Profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute

Be a super performance trader! Your success is my happiness !


Ps : members manfaatkan semua update baik melalui realtime Premium Updates dan Call to Action dan penting bagi Anda untuk menyimak histori saham, replay video webinar dan tabel Hot List melalui platform di www.ellen-may.com/premiumaccess

Pps : Manfaatkan discount dari voucher HUT RI ke 71 untuk member baru & perpanjangan membership sebelum 31 Agustus 2016. Member baru klik bit.ly/grabvoucher
Untuk perpanjangan akan dikirimkan email khusus ke member hari ini.

Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar