Selasa, 23 Agustus 2016

Sistem Pengelolaan Kinerja Berbasis KPI atau Key Performance Indicators

Apa kabar Anda Semua!

Kebanyakan perusahaan gagal mengelola kinerja SDM-nya karena menyandarkan sistem penilaian pada subyektifitas belaka, alias like and dislike.

Fakta muram ini sejatinya bisa dihindari jika perusahaan mampu merumuskan Sistem Pengelolaan Kinerja Berbasis KPI atau Key Performance Indicators.

Melalui sistem KPI, maka penilaian kinerja menjadi lebih obyektif. Tidak lagi management by feeling - manajemen dengan perasaan. Yang acap terpelanting menjadi penilaian Like and Dislike. Bisnis perusahaan Anda bisa terbujur sunyi dalam kematian jika pengelolaan kinerja selalu dilakukan dengan manajemen perasaan.

Sayangnya, masih banyak perusahaan atau kantor yang tidak bisa menyusun KPI dengan baik. Mereka gagal menemukan dan mengidentifikasi KPI yang cocok untuk beragam fungsi dalam perusahaan.
Kalau proses pengeloaan kinerja tanpa sistem yang terukur ini terus dilakukan, tentu saja kinerja bisnis Anda bisa termehek-mehek.


Katalog KPI yang super lengkap ini juga memuat daftar KPI untuk hampir semua fungsi dalam bisnis seperti fungsi keuangan, marketing, produksi, IT, warehouse hingga fungsi SDM.

Saya kira Katalog KPI yang Lengkap ini layak dimiliki oleh tim Anda, atau oleh kantor Anda. Sebab dengan begitu, maka proses pengeloaan kinerja di kantor Anda menjadi lebih maknyus dan cetar membahana.

Salam hangat,















Yodhia Antariksa, Msc in HR Management
Blogger Strategi + Manajemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar