Selasa, 23 Agustus 2016

MEDC Kantongi Ijin Akuisisi Saham Newmont


Pagi hari ini sebelum kita memulai aktivitas, saya ingin mengulas beberapa saham dan beberapa sentimen yang menjadi faktor pertimbangan untuk pengambilan keputusan trading.

IHSG beberapa kali terantuk level resisten sekitar 5470, dan kemarin, IHSG juga gagal menembus level atap tersebut.

Bursa Amerika pada perdagangan senin waktu setempat bergerak mixed. Indeks Dow Jones ditutup ada level 18,529.42 atau melemah 23.15 poin (-0.12%) . Indeks S&P juga ditutup melemah 1.23 poin (-0.06%) di level 2,182.64. Sedangkan Indeks Nasdaq ditutup pada level 5,244.50 atau menguat 6.23 poin (+0.12%).

Pergerakan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain harga minyak kembali melemah 3.01% ke level US$ 46.77 per barel. Hal tersebut dipengaruhi oleh sejumlah analis berpendapat bahwa pertemuan negara produsen minyak pada september nanti diragukan akan menghasilkan kesepakatan yang dapat mengatasi kelebihan pasokan minyak dunia.

Sentimen lain juga datang dari pelaku pasar yang menanti pidato pimpinan The Fed pada Jumat 26 Agustus mendatang.

Sedangkan di Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup pada level 5,427.17 atau menguat 11.14 poin (+0.20%). Dengan sektor yang mengalami penguatan terbesar adalah sektor aneka industri (+2.02%). Investor asing juga mencatatkan pembelian bersih terhadap sektor aneka industri ini terbanyak melakukan pembelian. Dengan saham yang paling banyak diminati adalah saham ASII.

My View

Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam range 5370-5470, beberapa hari ke depan akan lebih cenderung terkoreksi.

Di akhir Agustus hingga bulan September ini, beberapa sektor seperti pertambangan, properti dan juga perbankan mulai terkontraksi dan itu wajar dikarenakan penguatan signifikan yang sudah terjadi beberapa bulan. Saya ingat, saya mulai rekomen sektor pertambangan pada bulan Februari 2016 waktu itu masih di ebook bulanan.

Hari ini ada beberapa saham yang sebaiknya diwaspadai dari sektor perbankan, pertambangan, dan property. Saham ADMF, ADRO, BBRI, BMRI, BNGA, BNII, GJTL, ISAT, group Ciputra, waspadai profit taking jangka pendek.

Saham MEDC hari ini berpotensi untuk menguat merespon sentimen positif mengenai akusisisi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) oleh PT MEdco Energy International Tbk (MEDC) yang sudah mengantongi persetujuan dari kementrian ESDM untuk proses akuisisi 82.2 % saham NNT. MEDC berjanji kepada pemerintah akan menjalankan kewajiban hilirisasi mineral dalam negeri. Key Action Strategies dan Disclosure (info tradingan pribadi) akan saya update di Premium Access updates.

Jika Anda sudah menuai profit dari KAEF dan PTPP yang tertuang dalam Hot List Premium Access beberapa hari yang lalu, selamat, dan lindungi keuntungan untuk jangka pendek. Demikian pula dengan saham KRAS yang sudah menguat hampir 45 % sejak tertuang dalam Premium Access tanggal 27 Juli 2016. KRAS kemarin menguat 12 % dan masih berpotensi menguat. Cek update dan disclosure dari saya (strategi trading pribadi saya untuk saham ini) di Premium Hot List hari ini.

Hot List pagi ini lebih tajam, ada 4 saham di prioritas 1, 5 saham di prioritas 2, dan 6 saham di prioritas 3 lengkap dengan key action strategies. Sementara itu, ada sekitar 13 saham yang masih dalam daftar tunggu / watch list yang berpotensi untuk meroket sewaktu-waktu. Cek di email Anda dan di www.ellen-may.com/premiumaccess

Oya, untuk pendaftaran dan perpanjangan membership The Ellen May Premium Access, manfaatkan voucher discount Rp 50.000 hingga Rp 300.000 terbatas sampai 31 Agustus 2016, grab voucher di bit.ly/grabvoucher

Jumat 19 Agustus 2016 lalu Bank Indonesia mulai memberlakukan BI 7 Days Repo sebesar 5,25%, selain itu BI juga memangkas target pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2016 kedua kalinya. Bagimana pengaruhnya terhadap ekonomi Indonesia? Saya akan bahas dalam email berikutnya.

Pastikan Anda terus menyimak #kopipagi dan dapatkan setiap manfaat maksimal bagi trading dan pemahaman market secara utuh.

Salam profit,
@pakarsaham
CEO Ellen May Institute

Be a super performance trader! Your success is my happiness !

NB : Yang terbaik buat Anda ! Nanti, bulan September 2016, ada sebuah fitur dan layanan baru lagi untuk Anda member Premium Access, sebuah layanan yang sudah dinanti-nanti. Apa itu ya ? Tunggu tanggal mainnya

Disclaimer : #kopipagi bersifat sebagai informasi, bukan sebagai perintah atau larangan untuk beli dan jual. Risiko dan keuntungan dalam berinvestasi menjadi tanggung jawab dari pelaku pasar.

Solo, 57129, Surakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar