Senin, 07 Maret 2016

I LIKE MONDAY start your week with creative perspective



HAVING NEW EYES
Minggu salah saya sharing seputar creativity dan inovasi di teman-teman terpilih PGN. Saya cukup kaget karena ternyata office PGN sekeren kantor perusahaan multi nasional yang bergerak di industri consumer goods. Belum lagi para peserta terpilih terlihat benar-benar menikmati presentasi saya dan sangat engage di setiap interaksi yang saya buat.

Semua tadi adalah modal besar untuk menjadi pribadi yang kreatif dan senantiasa mampu melahirkan berbagai inovasi. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak punya kantor dengan suasana baru yang menunjang sehingga bisa kreatif? Tidak masalah.

Sebenarnya di kantor manapun yang paling penting buat saya adalah bagaimana dengan cerita-cerita lama saya di berbagai perusahaan dulu bisa memberikan ‘mata’ baru bagi para peserta seminar sehingga bisa membuat inovasi di masa depan. Itulah kenapa saya tetap setia menjadi konsultan kreatif sehingga cerita yang sampaikan yang itu-itu saja namun juga banyak berbicara soal masa depan. Saya tidak mau jadi pembicara publik yang hanya cerita seputar masa lalu, karena mau tidak mau kita harus bikin inovasi yang punya sifat kebaruan.

Memberikan sudut pandang yang benar-benar dimengeri tanpa harus memberikan hand-outs segunung yang kemudian tidak pernah dipakai juga.Bahkan dulu saat saya masih di Hard Rock Café Jakarta kantor saya juga biasa-biasa saja. Namun berbagai inspirasi terus hadir dan membuka mata kami sehingga begitu banyak ide kreatif lahir dan inovasi yang berhasil kami luncurkan, bahkan dari kantor kami yang sangat biasa jaman itu.

Jadi jangan excuse karena lingkungan yang tidak kreatif, namun latihlah mata kita supaya peka melihat hal-hal yang terjadi di sekitar kita secara kreatif. Ambil inspirasinya, jangan copy paste.

“The real voyage of discovery consists not in seeking new landscapes, but in having new eyes.” – Marcel Proust

Best,
Yoris Sebastian
Founder & Creative Thinker at OMG Consulting
For more creative inspirations, please visit http://yorissebastian.com
Copyright © 2015 Creative Junkies, All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar