Kamis, 31 Oktober 2019

DISRUPTIF FORMULA

100 tahun lalu, rata-rata umur perusahaan adalah 90 tahun. Tapi belakangan, rata-rata umur perusahaan hanya 10-15 tahun.

Mengapa bisnis yang telah mapan banyak yang tumbang padahal memiliki pemimpin yang cerdas dan kompeten?

Satu hal paling dominan yang menjelaskan mengapa itu terjadi adalah : DISRUPTION

Bulan lalu, Bisnishack mengadakan pelatihan bernama Disruption Formula. Workshop ini diadakan 2 hari full. Peserta rata-rata adalah pengusaha dan profesional corporate. Mereka belajar sekaligus praktik studi kasus yang diadopsi dari Harvard Business School, bagaimana menjadi perusahaan yang innovatif dan sustainable di era yang sangat disruptif.

Siapa pematerinya?

Beliau adalah Bp. Ghufron Mustaqim, Vice President of Sorable (ex. Sale Stock Indonesia). Berpengalaman menjadi konsultan di perusahaan konsultan terbaik di dunia : McKinsey & Company. Pengalamananya menjadikan beliau seorang leader yang peka dan tajam untuk menghadapi persaingan bisnis di era disruptif sekarang ini. Beliau juga telah menyelesaikan program kursus di Harvard Business School dengan materi Disruptive Innovation Strategy.

Salah satu prestasinya adalah membangun SDM, sistem, dan infrastruktur sehingga CS Sorabel menjadi customer service berbasis chat tersibuk namun jadi yang terbaik di Indonesia. Sekitar 1-2 juta customer inquiries dilayani setiap bulannya dengan tingkat kepuasan pelanggan >93%. Bahkan traffic Facebook private message ke page Sorabel adalah yang paling padat diantara seluruh fanpage FB sedunia (2016), sehingga ketika itu sering down dan akhirnya mengembangkan software sendiri untuk Sorabel.

Nah, workshop bersama beliau sudah berlangsung bulan September 2019 lalu di Jogja. 

Materinya diantaranya adalah : 

1. Tiga macam inovasi: sustaining innovation, low-end market disruption, dan new-market disruption. Mana inovasi yang paling tepat untuk perusahaanmu saat ini?
2. Mengapa bisnis yang telah mapan banyak yang tumbang padahal memiliki pemimpin yang cerdas dan kompeten?
3. Mengapa memprioritaskan konsumen yang bagus dan loyal dapat melahirkan petaka?
4. Celah apa yang bisa dimanfaatkan oleh pemain baru agar bisa bersaing dan mengalahkan perusahaan yang telah mapan?
5. Bagaimana perusahaan yang punya produk atau service buruk bisa mengalahkan perusahaan yang mapan dengan produk atau service unggulan?
6. Mengapa banyak orang kepercayaan bisa akhirnya mengecewakan?
7. Mengapa best practices tidak selalu mengantarkan kepada kesuksesan?
8. Mengapa fokus memperhatikan omzet dan keuntungan bisa melahirkan kebangkrutan?
9. Mengenal konsep resources, processes, dan profit formula yang bisa menjadi penghambat sekaligus akselerator inovasi
10. Bagaimana memahami framework “jobs to be done” bisa membuka peluang menumbuhkan pasar 5-10 kali lipat
11. Dan banyak hal lainnya.

Kabar baiknya, panitia sudah merekam full pelatihan Disruption Formula tersebut, sehingga Anda yang tidak bisa hadir, bisa ikut belajar juga di rumah.

Workshop :
Rp 5.250.000 
(Dapat live materi, modul, diskusi dg pak Ghufron, plus networking)

Rekaman :
Rp 2.250.000,-
(Dapat flashdisk berisi rekaman kualitas FHD 1080P total 31 GB, dan hardcopy modul)

Sahabat yang berminat mendapatkan rekaman ini, silahkan bisa memesannya di : https://bisnishackstore.orderonline.id/disruption

Setelah pembayaran, paket Rekaman akan dikirim dari kota Jogjakarta ke rumah sahabat. 

Terimakasih.

Penulis: Mardigu Wowiek Prasantyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar