Rabu, 22 Januari 2020

MAU SAYA BOCORIN SEBUAH RAHASIA?

Sesekali kita ubah topik boleh? Sekedar mengingatkan hukum aplikasi psikoloagi tentang GIVING “memberi”.  Hukum alamnya adalah “give first than you will get”. Beri terlebih dahulu nanti kamu pasti akan mendapatkannya. 
Sekarang kita coba buktikan dengan teknik ini dalam kehidupan sehari hari.
Kita coba ya. Coba kita lihat lemari pakaian kita saat ini. percaya saya dari 10 baju yang kita punya yang sering kita pakai hanya 4 bahkan ada 1-2 dari 10 pakaian tadi sejak beli baru di pakai sekali?!!!
Yang tersering kita pakai hanya itu-itu saja.
Lalu kita coba lakukan eksperimen. Pilih baju yang paling jarang anda pakai tadi dan berikan kepada saudara yang membutuhkan. Katakan anda memberikan 4 baju tinggal 6 baju tersisa di lemari pakaian anda.
Percaya saya dalam kurang lebih 2 bulan atau tidak lebih 3 bulan ada akan ada 10 pakaian lagi di lemari anda. Lalu ada yang menarik.
Ternyata dari 10 baju tadi, yang ada pakai ya tetap 4 baju saja walau mungin yang 4 lama tadi tidak di pakai tetapi anda kecil kemungkinan memakai ke 10 baju tersebut dengan adil.
Dengan kata lain, ada juga baju yang sekali dua saja anda pakai, walau mungin baju yang ada beli baru menambah 4 tadi adalah pilihan anda, impian anda , favorit anda.
Lalu anda seleksi lagi, dan berikan lagi yang paling jarang di pakai 4 baju. Dan kejadian ini akan berulang lagi. Jangan anda heran itulah sifat alami manusia dan itulah sifat alam.
Semesta tidak menyukai “kekosongan” ada cara membuat anda memutar baju tadi dan ada manusia yang tidak punya apa-apa mendapatkan “hak”nya dengan cara manusia di buat seperti itu, sulit adil. Jadi aja kita “harus memberi”.
Sekarang Anda putuskan (amit amit ya jangan sampai) ini hanya contoh. Anda terus memakai yang favorit 4 tadi yang sisanya secara alami akan usang. Baju anda yang sering di pakai jadi “worn out” baju yang tidak di pakai jadi lusuh juga, dan aura citra diri Anda secara tidak sadar menjadi kumuh. Maaf loh ini ya saya menulis dengan cara yang sedikit lugas, ngapunten.
Tetapi anda pasti faham maksud saya. Jangan lah menahan jadilah selalu mengalir, berikan yang lebih. Setelah itu akan ada cara kehidupan mengisi kantong kita yang tidak seimbang tadi. Sudah mulai mengerti?
Perlu contoh lagi?
Ini trik banyak di lakukan di mall penjualan hape seperti di ambassador kuningan atau manga dua.
Kita ingat bahwa “give first” adalah kunci.
Maka ketika anda celingak celinguk di depan toko, maka sang enci atau mas-mas penjual di toko tersebut akan berkata “ cari apa?” , masuk pak/bu!
Dan ketika anda masuk di suguhi gelas aqua kecil dengan sedotan di atasnya.
Ketika anda ambil gelas itu dan menusukan sedotan itu ke gelas lalu anda menyeruput air aqua tadi, tak lama anda pasti duduk di kursi plastic di depan counter dan tak lama kemudian tawar menawar terjadi dimana 90% atau “most likely” anda pasti BELI.
Anda kena “ give first”, anda minum pemberian dia tadi.
Itulah hukum alam. Memahami hukum alam ini membuat anda memahami cara uang datang ke anda.
Mudah-mudahan sekarang faham dan kita kunci ilmu tadi sebagai ilmu kita untuk makumur yaitu “beri terlebih dahuku”. Jangan pernah kita berkata dengan perkataan nanti kalau saya sudah “punya” saya akan beri. Maaf alam tidak seperti itu berlakunya.

Kita lanjut lagi dengan pelajaran berikutnya rahasia milionaire mindset, ada yang suka dengan ilmu beginian? #peace

Penulis: Mardigu Wowiek Prasantyo

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus