Minggu, 04 Oktober 2015

Pelajaran Emas dari Kisah Sukses Li Ka-Shing

 
101572722-li-ka-shing.1910x1000
Saya tertarik dengan seseorang yang bernama Li Ka-Shing. Ia adalah orang yang saat ini menduduki posisi pertama dalam daftar orang terkaya di Asia versi majalah Forbes. Setelah mempelajari berbagai referensi dan berita mengenai bagaimana Li Ka-Shing bisa memperoleh sukses luar biasa seperti sekarang ini, saya ingin membagikan beberapa hal untuk kita pelajari bersama.
Masuk dalam daftar orang terkaya di dunia bukanlah sebuah kesuksesan yang bisa diperoleh dalam satu malam. Perlu kesabaran, keuletan, pengetahuan, serta perencanaan yang matang. Tidak semua orang bisa menduduki posisi ini, tapi percayakah Anda bahwa kita memiliki kans untuk menjadi salah satu orang terkaya di dunia? Saya percaya, Anda dan saya bisa menjadi hebat secara finansial jika kita terus berusaha dengan tekun dan cerdas.
Li Ka-Shing tidak berasal dari keluarga kaya. Saat ia masih berumur belasan tahun, ia terpaksa berhenti sekolah demi bekerja mencukupi kebutuhan keluarganya. Ia mulai bekerja sebagai buruh di pabrik plastik. Ia bekerja selama 16 jam sehari. Bayangkan seperti apa rasanya jika kita harus bekerja 16 jam dalam sehari selama tujuh hari seminggu! Bertahan hidup dari gaji rutin yang ia terima sebagai buruh pabrik tidak memuaskan hasrat hidupnya. Ia kemudian membuka usaha pabrik plastik sendiri dengan pinjaman modal yang ia dapatkan dari relasinya. Li Ka-Shing mengembangkan bisnisnya hingga ke ranah global. Ia mengekspor produknya ke negara barat dan membuahkan keuntungan yang luar biasa besar.
Li Ka-Shing tidak berhenti mengembangkan perusahaannya. Selain pabrik plastik, ia memperluas bisnisnya ke berbagai jenis usaha yang lainnya seperti real estate, elektronik, ritel, hingga internet dan teknologi komunikasi. Oleh majalah Forbes, Li Ka-Shing menempati urutan ke-17 miliarder dunia dan urutan pertama orang terkaya di Hong Kong (2015).
Memiliki hubungan yang baik dengan orang lain adalah kunci keberhasilan Li Ka-Shing. Dalam berbagai kesempatan, Li Ka-Shing seringkali menasehatkan supaya kita memperlakukan orang lain dengan baik. Saya sangat setuju dengan hal ini. Kualitas kita dalam membangun hubungan dengan orang lain akan sangat mempengaruhi kualitas kehidupan. Makin banyak koneksi yang kita miliki, semakin besar peluang kita untuk berhasil.
Li Ka-Shing juga suka belajar dari buku-buku yang ia miliki. Bukan hanya membaca saja, tapi ia suka membagikan pelajaran dari buku yang ia baca. Saya secara pribadi suka mengajarkan tips-tips sukses dan membagikan pengalaman hidup saya pada banyak orang. Saya senang ketika saya bisa menjadi inspirasi sukses bagi orang lain. Jika Anda memiliki blog atau website sendiri, Anda bisa mencoba membagikan isi buku yang Anda baca atau pengalaman hidup Anda pada orang lain. Anda akan merasakan hidup Anda lebih bahagia saat Anda tidak menyimpan pengetahuan itu untuk Anda sendiri.
Li Ka-Shing juga mengajarkan supaya seseorang mengembangkan kemampuan untuk menjual. Kemampuan menjual membuat kita memiliki relasi yang banyak dan semakin peka dengan kebutuhan pasar.
Perencanaan yang matang, disiplin, dan fokus juga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan Li Ka-Shing.
Ada satu hal yang lagi yang menarik untuk kita pelajari. Sopir Li Ka-Shing adalah orang yang sukses dan menjadi kaya karena belajar dari tuannya. Ketika sopir tersebut pensiun, ia menolak hadiah perpisahan sebesar HKD 2 juta (sekitar 3,5 miliar Rupiah) karena ia sudah memiliki tabungan sejumlah 10 kali lipat dari hadiah yang ditawarkan kepadanya.
Sopir yang hanya memiliki gaji tak seberapa bisa memiliki dana pensiun sendiri yang sangat besar. Anda tahu apa rahasianya? Ketika ia mengantarkan Li Ka-Shing, ia mendengarkan percakapan bisnis tuannya mengenai saham apa yang layak untuk dibeli. Dimanapun Li Ka-Shing membeli tanah, ia membeli sepotong kecil di daerah yang sama. Saham apapun yang tuannya beli, ia beli juga.
Jika sopir Li Ka-Shing bisa menjadi orang kaya dan tak lagi membutuhkan tunjangan, saya percaya Anda juga bisa! Saya mengajak Anda untuk mengambil langkah awal untuk menjadi orang yang sukses secara finansial. Belajarlah dari sekarang. Saat ini adalah saat yang tepat untuk mengalami keajaiban pelipatgandaan aset melalui saham. Peluang ada di depan mata, namun hanya yang siaplah yang bisa memanfaatkan peluang tersebut. Ayo persiapkan diri Anda dengan ilmu berinvestasi saham dengan benar. Ikutilah seminar SMART TRADER RICH INVESTOR yang akan diadakan di Medan, 04 Oktober 2015 oleh Ellen May Institute. Whatsapp ke 082327229009 untuk informasi lebih lanjut.
Jika saya Ellen May bisa, Anda juga bisa memulai investasi ! Salam profit
web-bn-medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar