Banyak faktor yg menyebabkan omzet cuma segitu2 aja, salah satunya adalah tidak tepat dalam menentukan Target Pasar.
Pemasaran yang tidak tepat hanya membuang waktu, tenaga, bahkan uang seller. Oleh sebab itu penentuan Target Pasar sangat penting.
Lalu Apa Yang Harus Dilakukan? ada beberapa hal yang biasa saya lakukan dalam memaksimalkan Target Pasar, satu diantaranya adalah melakukan Fokus Pasar.
Fokus Pasar adalah turunan yang lebih spesifik lagi dari Target Pasar. misalnya jika kita berjualan di bidang Fashion wanita, maka yang menjadi Target Pasar sudah pasti adalah Wanita, maka Fokus Pasarnya bisa ditentukan dari usia sperti anak2, remaja, dewasa, atau Spesifikasi karakteristik lain’ .
Target Pasar itu penting, tapi jauh lebi penting Fokus Pasar. beberapa manfaat Fokus Pasar yaitu: - Terhindar dari upaya pemasaran yang sia-sia - Fokus Pasar membantu Seller menentukan jenis produk apa yang ingin dijualnya - Jenis produk yang didagangkan penjual menjadi lebih spesifik - Meminimalisir jumlah kompetitor - Menjadikan penjual sebagai pebisnis yang ahli di bidang produk tertentu
Jika ingin mempercepat dan melesatkan Omzet, maka lakukan Fokus Pasar pada Bisnis Anda.
"Seller Yang Pasti Maju Adalah Seller Yang Mampu Mengetahui Siapa Konsumennya" Siap Mencoba Fokus Pasar?
Happy weekend.
Surijanto |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar