Senin, 02 Mei 2016

SIMPLY MARKETING

 
   













 
Surijanto Kumala

Banyak orang membuka usaha hanya modal berani, salahkah? Tidak, daripada tidak action. Namun segala sesuatu itu ada ilmunya. Saya banyak mengalami kegagalan usaha, karena pakai sistem trial error (banyak error-nya). Karena itulah saya bertekad untuk mencari 'ilmunya'. Ternyata, dengan 'berhenti sejenak', menyusun STRATEGI, kita dapat mengeleminasi kegagalan dan mengakselerasi kesuksesan.

Materi ini adalah materi revolusioner, karena terbukti berhasil mengajarkan marketing di YEA hanya dalam waktu 2 jam saja. Let's start...

Demi Cinta…
Elang adalah perjaka yang tulus, pekerja keras dan setia. Ia menemukan seorang wanita yang telah lama dia impikan, Cinta (tanpa Laura). Masalahnya, Elang kalah start dengan Peter (tanpa Pan). Peter telah menjadi kekasih Cinta selama 2 tahun... Elang berprinsip selama janur kuning belum melengkung, masih ada harapan bagi dirinya... Apalagi Elang yakin bahwa dia bisa lebih membahagiakan Cinta dibandingkan Peter. Ciee... Jika Anda adalah Elang, apa yang akan Anda lakukan untuk mendapatkan Cinta? Jawab yaa... dalam 3 menit!

Cerita Perang… 
Jika Anda adalah seorang Jendral dari sebuah kerajaan. Raja memerintahkan Anda untuk melakukan upaya pembebasan suatu wilayah dari penjajahan musuh. Apa yang akan anda lakukan untuk memperebutkan wilayah tersebut? Jawab yaa… dalam 3 menit!
Marketing adalah gambaran yang serupa dengan kedua kisah diatas... Jadi marketing adalah..................................

Banyak orang salah kaprah 'marketing' adalah 'selling'... Tepatnya, Selling adalah bagian dari Marketing. Bagaimana dengan Promosi? Bagian dari Marketing juga.

Begini alurnya:
Positioning(Strategi)--> Promotion(Kampanye)--> Selling(Closing).
Mari kita perdalam Positioning. Positioning adalah sesuatu yang terjadi pada benak konsumen, bukan semata pada produk Anda. Paham atau bingung? Begini contohnya...

Apa bedanya nasi goreng kaki lima dengan bintang lima? Kaki lima berharga 8000 rupiah, bintang lima berharga 80.000 rupiah Koq bisa? Apakah telornya 10x lebih banyak? Padahal sama-sama 1 butir. Apakah ayamnya 10x? Nasinya 10x? atau rasanya 10x lebih enak? belum tentu!

Terus apa bedanya? Bintang lima lebih higinis, rapi, tempatnya nyaman, timun dan tomatnya dipotong cantik sebagai hiasan. Masalah rasa, belum tentu menang! Apakah larutan penyegar Cap Kaki Tiga benar-benar dari cula badak? Belum tentu, tapi di benak konsumen meyakininya dan berkhasiat. Apa bedanya gula kiloan dengan merek Gulaku? Kenapa harganya 20% lebih mahal? Kenapa Coca Cola lebih laku dari Pepsi? Apa beda pisang Del Monte? Kacang 2 kelinci low cholesterol? Kacang Garuda juga tuh! Apa bedanya? 2 kelinci lebih dahulu mem-POSITIONING-kannya! Itulah yang disebut perang positioning. Al Ries mengatakan bahwa Postioining adalah "Perang di benak konsumen" (bukan di produk).

Positioning adalah strategi memenangkan peperangan di benak konsumen. Positioning bukanlah asal dibuat dengan feeling.
Bagaimana cara menemukan positioning yang ampuh, hingga mengalahkan merek kompetitor lainnya? Berikut adalah metode yang mudah dimengerti untuk menemukan positioning.

Alurnya:
Specific Targeting --> Double SWing --> Differentiating --> Positioning
Jangan takut dengan istilahnya, kita buat simple!

1. SPECIFIC TARGETING
Tentukan spesifik target pasar Anda, kriteria keinginan-keinginan dan kebiasaan mereka. Semakin detail, semakin bagus.
Contoh 1: Pendidikan minimal SMU, 17-25 tahun, belum menikah, bukan karyawan, kelas A, B, C, IQ 120 keatas, suka kebebasan, komunikatif, bercita-cita jadi pengusaha.

Contoh 2: Wanita karir, 25-45 tahun, kasual, mandiri, karyawan atau profesional, kelas A, B, cuek, gengsi.
Semakin detail Anda bisa mendeskripsikan Spesifik Target Pasar Anda, semakin mudah Anda membidiknya. Semakin tergambar dengan jelas SIAPA mereka, DIMANA mereka biasa hang around dan MENGAPA mereka tertarik dengan produk Anda!
Selanjutnya, dari target tersebut harus kita ketahui: Apa KRITERIA produk/servis yang mereka INGINKAN? Dan bagaimana HIRARKI-nya. Hirarki adalah urutan prosentase dari terbesar, hingga terkecil. Hal ini didapat dari survei.

Contoh 3: 6 Kriteria Cinta terhadap lelaki idamannya: 1.Ganteng; 2.Punya Rumah; 3.Penghasilan minimum 20 juta /bulan; 4.Kebapakan; 5.Sedikit cuek; 6.Berkaca mata.

Nah, kriteria itu masih dangkal tanpa data prosentase atau prioritas mana yang terpenting dan yang tidak terlalu penting. Maka dari itu, kita harus memasukkan elemen prioritas dalam survei. Dengan cara meminta urutan dari yang terpenting hingga yang tidak terpenting.

Misal, dari contoh diatas, didapat urutan: 3-2-5-1-4-6. Semua data itu bisa didapatkan dengan membagikan kuesioner (kuantitatif) atau diskusi (kualitatif). Jika perusahaan kita masih kecil dan tidak memungkinkan melakukan survei secara akurat, lakukan secara kualitatif. Caranya dengan membentuk kelompok diskusi.

Misal, kumpulkan 5 orang tim diskusi yang mewakili (serupa) dengan target pasar kita. Lakukan diskusi untuk mendapatkan data-data diatas.

2. DOUBLE SWING
Memetakan persaingan dan posisi kita terhadap pesaing. Mirip seperti SWOT, tapi saya lebih suka menggunakan Double SW. Double SW (Strength & Weakness) artinya, memetakan SW kompetitor dan SW kita terhadap Kriteria dan Prioritas Target Pasar kita.

Misal: Peter memiliki 'S' dimata Cinta: ganteng, berkaca mata, punya rumah. 'W'nya: terlalu perhatian, kekanakan, gaji 10 juta /bulan.
Elang, memiliki 'S' dimata Cinta: ganteng, cuek, punya rumah, penghasilan 35 juta /bulan (pengusahahaha..). 'W'nya: kekanakan, tidak berkaca mata.

Nah, dari situ kita dapatkan peta persaingan antara mereka berdua dimata Cinta! Menurut Anda, apa kelebihan Elang dibanding Peter?
Jika tingkat kompetisi masih rendah, maka kita bisa gunakan
KEUNGGULAN BERSAING! Contohnya adalah kasus Peter dan Elang.
Jika tingkat kompetisi terlalu tinggi (banyak), kita harus menggunakan DIFERENSIASI. Tapi ingat,”Berbeda itu Mahal!”, karena perlu edukasi pasar.

3. DIFFERENTIATING
Menemukan celah untuk memenangkan persaingan! (diferensiasi=perbedaan). Apa 'keunggulan bersaing' Elang yang tidak dimiliki oleh Peter dimata Cinta? Jawabnya: Cuek dan Penghasilan 35 juta /bulan. Dari 2 keunggulan tersebut, berdasarkan prioritasnya adalah 'Penghasilan minimal 20 juta /bulan', baru kemudian 'cuek'.

Jika ternyata kompetisinya sangat ketat dan tidak ada celah untuk menang dari 'keunggulan bersaing', barulah kita gunakan diferensiasi.
Diferensiasi bisa dibagi kedalam 2 hal:
1. Konten; pada produknya.
2. Konteks; pada kemasan atau 'delivery-nya'.

Konten, segala sesuatu yang berhubungan dengan produknya. Contoh: lebih gurih, variasi rasa, material, kualitas, kandungan.

Konteks, segala sesuatu yang berhubungan di luar konten, seperti kemasan, atmosfer, model, hiasan, cara distribusi, servis.

Bisa jadi produk dengan konten yang sama, dengan kemasan beda, harganya jadi beda. Contoh: Gula curah vs 'GULAKU'. Nasgor kaki 5 dan bintang 5. Apa bedanya maskapai Garuda vs lainnya? Pasawat yang sama, bisa beda harga! Kopi di warkop vs Starbuck? Bisa dikatakan dengan bermain diferensiasi di 'konteks' menaikkan 'nilai jual' dan profit produk atau jasa Anda!

4. POSITIONING
Memposisikan di benak konsumen. Masih ingat awal materi tentang apa itu positioning? Sesuatu yang terjadi pada benak konsumen, bukan semata pada produk Anda.

Dari keunggulan bersaing atau diferensiasi yang Anda dapakan dari proses diatas, pilih 1 atau 2 yg terbesar prioritasnya. Dalam kasus Elang, keunggulannya: penghasilan diatas 20 juta dan cuek. Nah inilah yang harus dikomunikasikan di benak Cinta. Caranya? PROMOSI!

Positioning bisa dikomunikasikan dalam bentuk tagline/slogan seperti "Always Coca Cola…" atau "Apapun.... Minumannya Teh Botol Sosro". Tentu saja pemilihan slogan harus selaras dengan positioning dan dengan bahasa yang 'kena' atau 'nancap' di benak konsumen.

Sampai disini Anda telah mendapatkan strategi untuk memenangkan persaingan, selanjutnya adalah meng-KAMPANYE-kan strategi Anda.

Sumber : Jaya Setiabudi


Happy weekend...

Surijanto

Temukan Cara Sederhana Hasilkan Minimal 500 Ribu Setiap Bulan
Buka web : http://www.InfoDahsyat.biz

Fasilitas Join via saya adalah :
1. FREE 10 Bonus Dahsyat Senilai Total Rp 1,5 juta
2. Websupport untuk promosi
3. Strategi Single Fighter :
Modal 5,5 Juta Hasilkan 3 Juta Setiap Bulan
atau
Modal 9,9 Juta Hasilkan 5,5 Juta Setiap Bulan

#PassiveIncome #IncomeInternet #UangBisnisOnline #A4D #Biizapp #Android4Dream
#BisnisSampingan #BerubahHidup #BisnisLuarBiasa
 

3 new eBooks available now

TradePub.com
TradePub.com - Curated for professionals like you.
Download Your Free eBook:
Fired Up or Burned Out (Usually $14.99) FREE eBook! 
Request
Download NowDOWNLOAD NOW

How to reignite your team’s passion, creativity, and productivity
Also Recommended for You
21 Employee Engagement Activities that Work
21 Employee Engagement Activities that Work
DOWNLOAD NOW
Triggered Marketing For Brands
Triggered Marketing For Brands
DOWNLOAD NOW
View All Leadership >
 
Additional Recommended Topics:  Career  |  Management  |  View All
My Library: your resources saved for you.
Connect with FacebookConnect with TwitterConnect with Google PlusConnect with LinkedInDownload the TradePub App
To ensure delivery of your TradePub.com offers, click here for whitelisting instructions


My Library | Privacy Policy | FAQ | Legal Notices |
Copyright © 2016 NetLine Corporation. All Rights Reserved.
750 University Avenue | Suite 200 | Los Gatos, CA 95032

Key Investment Data Points


Dividend Growth Matters

 

Since 2009, I have been refining my dividend investing strategy with an investing process that focuses on evaluating key data points from a list of companies to make my investment decision.

The core data points of my list consists of the following key metrics amongst others:
  • Years of consecutive dividend growth (last 10 years)
  • 3 year dividend growth average
  • 5 year dividend growth average
  • 10 year dividend growth average
  • 3 year EPS growth average
  • 5 year EPS growth average
  • 10 year EPS growth average
To make an investing decision, I do the following:
  1. I look at the sector where I need to add funds
  2. Followed by the rank my formula generates
  3. I check to see if there is a 10/10 candidate
  4. I take a look at the yield of the top listed companies based on the rank if there isn't a 10/10 candidate
  5. I make sure it's a stock with a resilient business that we use daily in our life
It's a pretty simple process and it's all possible because of my Dividend Performance List. If you struggle finding a stock to buy, you should really look into the sample provided to get an idea of what the list can do for youI have grown my dividend portfolio to over $300,000 using the process outlined above.

All the best!
Simplify your Dividend Investing Stock Research with the Dividend Performance List.
Start your 3-month Trial for $29.
Copyright © 2016 Dividend Earner, All rights reserved.


Our mailing address is:
Dividend Earner
P.O. Box 64763
Sunwood Square PO
Coquitlam, BC V3B6S2
Canada


10 Oil Stocks To Bet On Now




Fellow Investor,
Oil broke the $45–mark this week. Despite some analysts' negative outlook on this beleaguered sector, there are certainly oil stocks out there poised for huge gains when prices stabilize.
Get Your Report - 10 Oil Stocks To Bet On NowJohn P. Reese, money manager and editor ofValidea Hotlist, has analyzed the oil sector for you and has uncovered stocks with attractive price/earnings and price/sales ratios that are bound to be good performers in the future. His research is now available to you for FREE.
Download this week's free exclusive report, 
10 Oil Stocks To Bet On Now
. In it, you'll get information on ten oil stocks whose fundamental performances are so strong that you'll want to immediately place bets on them for your portfolio.
John's Investing Guru strategy recommends these "buy now" stocks:
  • Warren Buffett favorite—it should be one of your favorites, too: A Houston–based manufacturing and logistics company, this is a chemical, refining, marketing, manufacturing and transport company. While its earnings have tumbled a bit this year, its 17.8% earnings per share growth makes this a stock that should offer you protection even during downturns or recessions.
  • Scores 100% on all the important measurements: John's recommendation for this stock is based on a model that identifies winning stocks. This company has it all—including $3.3 billion in sales over the past 12 months, improving fundamentals, a 3.87% return on assets, and 61% gross margins. It's no wonder that John recommends you snap up this strong stock.
  • Poised for a strong 2017 rebound: One of John's favorites, this manufacturer and refiner of transportation fuels and petrochemical products has a 23.7% long–term EPS growth rate, a 7.5 P/E and market capitalization of more than $29 billion. Get this stock now at a good price so you can take advantage of the rebound John sees coming.
  • Strong cash flow and high dividend yield: Based in France, this company explores and produces oil in more than 50 countries. Its earnings took a hit in 2014, rebounded last year and are expected to rise again this year. Even better, it has a cash flow of $9.72 per share (nearly seven times the market mean!). With its strong dividends, you really need to move on this stock.
  • Plus, six more strong-performing oil stocks you'll want to take advantage of now.
Click here to find out the names of the ten stocks that will give you the confidence to invest in the oil and gas sector again.
DOWNLOAD MY FREE REPORT

Sincerely,
Charles Morgan


Charles Morgan,
Associate Publisher
Forbes Investing Newsletters

Forbes Media LLC,
499 Washington Blvd
Jersey City, NJ 07310
Please click below to r









$10,000 Finder's Fees in the Next 30 Days... Ends in 2 days!

Hi, 

If you missed our "How to Make $10,000 Finder's Fees in the Next 30 Days" Webinar, or if you just want to see it again, you can watch the "Replay" here >>>http://www.creonline.com/webinars/PF3X/webinar.html

But hurry. This "Replay" will be available only until midnight on Tuesday, May 3rd.

My respected friend and colleague, Jerry, showed us a way to make BIG money... just for bringing him deals.

Jerry's biggest problem right now: Not having enough deals to "fix and flip." 

That's where you come in.

Jerry showed us how to find the best "fix and flip" deals to pass along to him. If a deal meets his simple criteria, he pays you a $10,000 finder's fee up front.

He does everything else. He funds the deal, he does the rehab, and he finds a buyer.

Go here to watch the "Replay" >>> http://www.creonline.com/webinars/PF3X/webinar.html

                         * * * IMPORTANT * * *

Jerry made an offer to CRE Online members that includes,

     * Instant access to Power Flipper 3X, so you can submit your deals and get paid up front $10,000 per deal

     * Unlimited "Proof of Funds" statements and all the docs you need to get paid quickly

     * Access to Jerry's funding for your OWN deals, so you can keep all the profits for yourself

     * $4,488 in BONUSES, including your one-on-one, Strategy Session to map out your customized action plan

Go here to watch the "Replay" >>> http://www.creonline.com/webinars/PF3X/webinar.html



Thanks for joining us!

Jeanne Ekhaml, Publisher
Creative Real Estate Online
www.creonline.com

P.S. This happens FAST, so you could get your first $10,000 check in as little as 30 days!

P.P.S. Again, the "Replay" and Jerry's offer end at midnight on Tuesday, May 3rd.


CRE Online, Inc.
6440 Sky Pointe Dr.
Suite 140-187
Las Vegas, NV 89131 

[Expires Today!] Your Deep Discount Sure Dividend Coupon Code

The May Sure Dividend newsletter was just published a few minutes ago.  The newsletter identifies high quality dividend growth stocks trading at fair or better prices.  It has actionable buy and sell recommendations and a portfolio building guide.

In short, the Sure Dividend newsletter has everything you need to build a high quality dividend growth stock portfolio for rising dividend income.

Today is the last day you have the opportunity to get the Sure Dividend newsletter for just $4/month ($48/year).  The newsletter normally costs $19/month.

This is the same exact newsletter and plan that other subscribers receive at the normal price... It just costs much less.

Your price will never increase after joining at the discounted rate AND you get a 7 day free trial (you aren't even charged for 7 days).  There are no contracts or obligations...  Opt out within your trial period and pay nothing.

You will immediately receive the new May Sure Dividend newsletter when you use this offer.

 

The deep discount coupon
expires at midnight  tonight
 

Click this link now 
And enter the coupon code:  MAY
To get your discounted Sure Dividend plan

(Use ALL CAPS when entering YEARLY on the 2nd page of the subscribe form)
 
If you have any questions at all, please email me at ben@suredividend.com

Thanks,
Ben Reynolds
Sure Dividend

Panduan Job Interview untuk Meraih Dream Job

Apa kabar Semuanya!

Apakah Anda ingin bisa meraih dream job - pekerjaan bagus dengan gaji puluhan juta/bulan?

Atau apakah Anda ingin bisa mendapatkan dream career - bekerja di sebuah perusahaan bonafid yang memberikan peluang karir yang menantang dan menarik?

Kabar baiknya adalah, sebuah studi yang pernah dilakukan BCG (sebuah lembaga konsultan manajemen dunia) menunjukkan bahwa kebutuhan perusahaan Indonesia akan tenaga manajer yang andal sangatlah tinggi. Ini artinya terbuka peluang bagus bagi Anda untuk menjadi manajer andal dengan gaji puluhan juta per bulan.

Sayangnya, banyak calon manajer atau calon karyawan yang gagal saat melakukan tes seleksi di sejumlah perusahaan bonafid. Kebanyakan gagal saat sudah masuk dalam babak tes job interview dan asesmen kompetensi.

Sejumlah perusahaan top dan BUMN memang selalu menggunakan protokol interview yang mereka sebut sebagai "Competency-based Interview" atau sejumlah pertanyaan kunci yang bisa membongkar potensi kompetensi Anda.

Sejumlah perusahaan papan atas juga menggunakan instrumen assessment center untuk melakukan seleksi calon karyawannya atau calon manajernya. Instrumen asesmen ini sangat ampuh untuk memprediksi potensi kinerja kandidat di masa mendatang.

Banyak kandidiat gagal dalam kedua tes itu, karena memang tipe pertanyaan dalam competency-based interview bersifat unik dan kadang sulit dijawab dengan memuaskan. Begitu juga, sejumlah tes asesmen kompetensi bersifat kompleks, sehingga tanpa pemahaman yang baik, kebanyakan kandidiat gagal dalam tes ini.

Kabar baiknya. Kini Anda bisa mempelajari contoh Tes Competency-based Job Interview yang lazim digunakan oleh sejumlah perusahaan multinasional, BUMN dan perusahaan bonafid lainnya.

Dengan mempelajari tes ini, Anda bisa punya persiapan yang jauh lebih baik untuk bisa mendapatkan dream job. Sebab
Selain itu, Anda juga bisa mempelajari instrumen asesmen kompetensi yang biasa dipakai perusahaan-perusahaan top untuk menyaring kandidat karyawan dan manajernya.

Dengan mempelajari instrumen ini, Anda menjadi lebih punya bekal yang bagus saat kelak melakukan tes asesmen kompetensi.


Salam hangat,












Yodhia Antariksa, Msc in HR Management
Blogger at Blog Ilmu Manajemen SDM